get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Pasukan Elite Penerjun Payung TNI Tersangkut di Pohon Palem Rumah Warga, Kok Bisa?

Kamis, 09 Februari 2023 | 18:27 WIB
header img
Tangkapan layar media sosial

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Usai mendarat darurat di salah satu rumah warga di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023), seorang penerjun payung Tentara Nasional Indonesia (TNI) selamat.

Setelah diunggah akun Instagram @merekamjakarta, peristiwa penerjun payung yang nyasar tersebut viral di media sosial.

Tulis akun tersebut menyebut,  seorang penerjun payung TNI tersangkut di pohon palem kawasan permukiman warga Jalan Benda RT 007/RW 01, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra mengatakan, kondisi prajurit TNI itu dalam keadaan baik dan tidak ada cidera sama sekali.

"Izin melaporkan dalam keadaan sehat dan baik, lebih tepat silahkan konfirmasi kepada kesatuannya," kata Kompol Multazam Lisendra kepada wartawan, di Jakarta.

Dikatakan Multazam, saat mendarat di rumah warga, prajurit dari salah satu kesatuan elite TNI tersebut dibantu oleh petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan warga.

Namun dia belum bisa merinci identitas prajurit TNI tersebut lantaran langsung dijemput oleh rekannya. "Belum kenal karena yang bersangkutan langsung dijemput kesatuannya," tutupnya

Berdasarkan foto Polsek Jagakarsa, Bhabinkamtibmas beserta warga terlihat membantu penerjun payung TNI tersebut melepas peralatan yang melekat di badannya. Diketahui prajurit tersebut sedang latihan terjun payung dan berencana landas di Pondok Cabe.

Menurut keterangan, prajurit tersebut hilang kendali dan terbawa angin hingga tersangkut di pohon palem rumah warga karena cuaca hujan dan angin kencang.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut