get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Penyebab Pesawat Susi Air Terbakar di Papua Tengah Diselidiki Kemenhub

Selasa, 07 Februari 2023 | 13:24 WIB
header img
Kemenhub benarkan Pesawat Susi Air terbakar (Foto: Wikimedia)

JAKARTA,iNewsKarawang.id - Terkait insiden pesawat Susi Air yang terbakar di Paro, Distrik Nduga, Papua, Kemhub mengungkapkan masih melakukan koordinasi dengan Kepolisian dan maskapai Susi Air untuk menyelidiki penyebab pesawat Susi Air terbakar di Papua. 

"Saat ini sedang dilakukan pendalaman terkait penyebab dan kondisi di lapangan,"ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati kepada MNC Portal, Selasa (7/2/2023).

Adita mengatakan, mengenai penyebab dan kondisi saat ini kami masih melakukan koordinasi dengan pihak maskapai dan kepolisian setempat.

Menurut Adita, pihaknya telah mendapatkan laporan dari Maskapai Susi Air yang melaporkan adanya maskapai Susi Air yang terbakar di Paro, Distrik Nduga, Selasa dini hari.

Dia mengatakan bahwa pesawat tersebut merupakan pesawat jenis Philatus Porter yang tinggal landas dari Timika pukul 05,30 WIT dan mendarat di PARO pukul 06.17 WIT.

Adapun pesawat tersebut merupakan pesawat penerbangan perintis rute Timika - Paro PP yang membawa barang dengan total 425 kg.

Sementara itu, insiden pesawat dikabarkan ada yang membakar, namun hingga berita ini diberitakan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian maupun Kemenhub yang menyatakan bahwa adanya pembakar pesawat Susi Air tersebut.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut