Logo Network
Network

Bupati Karawang Minta Perumdam Tirta Tarum Optimalkan Potensi Daerah

Muhtar Galuh Ardian
.
Rabu, 22 Desember 2021 | 15:30 WIB
Bupati Karawang Minta Perumdam Tirta Tarum Optimalkan Potensi Daerah
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana usai menghadiri rapat umum Perumdam Tirta Tarum. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

KARAWANG, iNews.id - Meski di tengah pandemi Covid-19 selama tahun 2020-2021 Perumdam Tirta Tarum tetap eksis. Hal itu dibuktikan dengan adanya peningkatan laba dan aset sebesar 7-8%. Demikian juga dengan capaian sambungan rumah meningkat 9,3%.

Direktur Utama Perumdam Tirta Tarum Karawang, M. Sholeh, pihaknya telah menyerahkan deviden secara simbolis terhadap Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

"Kita sudah membukukan laba bersih sebesar Rp 4,38 milyar dan setoran PAD sebesar Rp 2,4 milyar," ungkapnya. Rabu, (22/12).

Bukan hanya itu, ia juga berhasil meraih penghargaan Top Digital Implementation 2021 Level Bintang 4 dan Top Leader on Digital Implementation 2021.

"Perumdam Tirta Tarum dinilai oleh tim juri sebagai perusahaan yang dinilai berhasil mengimplementasikan dan memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan kinerja, layanan, inovasi, dan daya saing bisnisnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai konsumen," jelasnya.

Prestasi tersebut diapresiasi Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. Namun kata dia, Perumdam Tirta Tarum harus terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Ia juga meminta, agar Perumdam Tirta Tarum dapat memanfaatkan potensi yang ada di Kabupaten Karawang.

"Cakupannya harus ditingkatkan, karena masih jauh dari target sasaran saya, 100.000 pelanggan ini belum mencapai 50 persen,"

Ditambahkan, kedepannya Perumdam Tirta Tarum Karawang bisa masuk ke dunia industri, perumahan, bahkan resto.

"Jika jajaran direksi butuh kebijakan nanti saya akan bantu," pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini