get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

“Gina Effect” Hangatkan Isu Politik  Pilkada 2024 di Karawang

Minggu, 05 Februari 2023 | 21:57 WIB
header img
Gina Fadlia Swara (Foto : inewskarawang.id/Yuda Febrian Silitonga)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. “Gina Effect” mulai hangat dalam perbincangan politik di Karawang. Istilah itupun hadir serupa magnet bagi tokoh partai untuk berkunjung dan melakukan silaturahmi politik.

Eksistensi “Gina Effect” ini mencuat usai isu politik Gina Fadlia Swara akan maju mencalonkan diri sebagai Bupati Karawang berkembang. Dari isu itu, Gina Fadlia Swara atau sering disapa Teh Gina mengakui kebenaran namanya masuk bursa calon Bupati Karawang.

“Memang nama saya sering disebut-sebut masuk bursa calon Bupati Karawang, entah isu itu berkembang oleh siapa, yang pasti bila memang diinginkan oleh masyarakat, saya Insya Allah siap,” ucap Gina saat perhelatan HUT Partai Gerindra di Kantor DPC Partai Gerindra Karawang, Minggu (5/2/2023).

Kesiapannya dalam maju di Pilkada 2024 Karawang nanti menunggu instruksi dari pusat.

“Kalau masyarakat mau mendorong saya, Insya Allah saya siap, namun kita harus menunggu arahan dari DPP Partai Gerindra tentang saya maju dengan siapa dan koalisi dengan siapa,” terangnya.

Mencuatnya “Gina Efek” ini mendorong para tokoh politik untuk membuka komunikasi dengan Gina Fadlia Swara.

“Bukan safari politik lebih tepatnya silaturahmi, seperti Pak Sugeng Mulyono, H Jenal Arifin, Sekda Acep Jamhuri juga pernah, terus Haji Enan, dan Haji Aep pun pernah komunikasi, mereka datang bermaksud silaturahmi dengan saya dan keluarga,” katanya yang juga anak dari mantan Bupati Karawang Ade Swara.

Menyinggung kriteria calon Wakil Bupati, Gina menjelaskan bahwa sosoknya mampu bekerjasama dengannya.

“Bila memang nanti dicalonkan, kalau kriteria wakil tentunya yang bisa diajak kerjasama, membagi tugas satu sama lain, paham akan tanggungjawab tugasnya,” pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut