get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Terbukti ! 7 Ramalan Jose Mourinho Benar, Nomor 1 soal Manchester United

Sabtu, 04 Februari 2023 | 12:54 WIB
header img
Berikut 7 ramalan Jose Mourinho yang terbukti benar (Foto: Reuters)

JAKARTA. iNewsKarawang.id - Peracik strategi AS Roma Jose  Mourinho rupakan pelatih yang memiliki segudang pengalaman.

Diketahui Mourinho telah melalang buana di klub-klub top besar Eropa hingga membuatnya memahami ciri khas setiap klub. Bahkan saat menjadi pelatih Tottenham Hotspur, ia membicarakan taktik yang kemungkinan besar akan dipakai musuhnya.

Kala itu Tottenham Hotspur tengah melawan Manchester United. Mourinho tak segan membeberkan taktik yang dipakai Ole Gunnar Solskjaer dengan membahas gerak Paul Pogba saat menahan bola.

Siapa sangka, hal yang diungkapkannya tersebut benar terjadi saat laga dimulai. Rupanya hal ini bukan kali pertama Mourinho benar dalam memberikan ramalan.

Ada beberapa ucapannya yang terbukti benar. Lantas, apa sajakah ramalan Jose Mourinho yang terbukti terjadi? Simak ulasan berikut untuk mengetahuinya!

Berikut 7 Ramalan Jose Mourinho yang Terbukti Benar

1. Manchester United Punya Bek Kelas Dunia

Di musim bursa transfer 2018 lalu, Mourinho merengek dibelikan bek tengah kelas dunia. Sayangnya hingga ia hengkang, hal tersebut pun tak terealisasi.

Manchester United justru mendatangkan Raphael Varane sebagai bek tengah. Mereka juga menggaet Lisandro Martinez. Kehadiran kedua bek terkenal di dunia ini menjadi angin segar bagi penggemar. Terlebih keduanya memang bek terbaik di dunia.

2. Marcus Rashford Tidak Cocok Menjadi Striker Nomor “9”

Saat menjadi juru taktik di Manchester United, Mourinho pernah berpendapat jika Marcus Rashford tak cocok sebagai striker dengan nomor '9' yang kerap diartikan sebagai striker murni. Pendapat itu mencuat setelah Wayne Rooney mengatakan jika Rashford mampu menjadi striker terbaik.

Tentu pendapat pelatih tersebut bukan sembarangan. Sebab, Rashford beberapa kali memang tak beres ditaruh sebagai striker murni. Bahkan kini Manchester United yang dinahkodai Erik ten Hag pun menempatinya sebagai pemain sayap.

3. Jalan Sukses Casemiro

Mourinho dikenal sebagai juru taktik yang sangat perhatian kepada setiap anak asuhnya. Saat menahkodai Real Madrid, ia sempat memberi perhatian kepada Casemiro.

Pada 2013 lalu, sang pelatih berkata jika Casemiro akan menjadi gelandang tengah terbaik di dunia. Siapa sangka, hal itu pun kini terwujud dengan usaha keras pemain asal Brasil itu.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut