get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Pria Terdampar di Tengah Laut hingga 24 Hari Bisa Bertahan Hidup Hanya Makan Kecap, Kok Bisa ?

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:25 WIB
header img
Ilustrasi. (foto: Unsplash)

Dia juga mencoba menahan air laut agar tidak tenggelam.

"Pada hari terakhir, sekitar 15 Januari, saya melihat sebuah pesawat. Saya membuat beberapa sinyal, menggunakan kaca yang saya miliki" katanya.

Ia juga menggambarkan bagaimana dia memiringkan kaca untuk memantulkan sinar matahari dan menarik perhatian.

“Mereka melewati perahu saya dua kali, dan saya sadar mereka melihat saya. Saya bersyukur hari ini masih hidup, karena mereka” lanjut Francois.

Awak pesawat tersebut kemudian memberitahu Angkatan Laut, yang kemudian menyelamatkan Francois dengan bantuan kapal dagang.

Francois mengungkapkan pengalamannya terombang-ambing selama 24 hari tidak ada tanah. Tidak ada yang bisa diajak bicara, dan tak tahu harus berbuat apa. Saat itu dirinya kehilangan harapan, dan memikirkan keluarganya.

Video yang dirilis oleh Angkatan Laut tersebut menunjukkan seorang dokter memeriksa Elvis Francois, yang tampaknya dalam keadaan sehat.

Kronologi hilangnya Francois berawal saat ia sedang memperbaiki perahunya di lepas pantai pulau Karibia St. Maarten di Antillen, Belanda pada Desember tahun lalu. Saat itu cuaca berubah menjadi buruk dan dia tersapu ke laut.

Berbagai usaha coba dilakukan oleh Francois, salah satunya dengan melakukan panggilan di ponselnya, namun ia tidak bisa mendapatkan sinyal.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut