Logo Network
Network

Kaesang Pangarep Bakal Meramaikan Pemilu 2024

Romensy August/Erwin
.
Rabu, 25 Januari 2023 | 17:16 WIB
Kaesang Pangarep Bakal Meramaikan Pemilu 2024
Kaesang Pangarep (foto: dok ist)

SOLO, iNewsKarawang.id - Kaesang Pangarep disebut bakal meramaikan Pemilu 2024. Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), 

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, adiknya itu berencana maju di Pilkada sebagai eksekutif di Pemilu 2024.

"Eksekutif (Pilkada 2024), kui wis tak bocori kui. Iya saya juga bingung, bingung dan agak syok," kata Gibran setelah groundreaking Museum Sains dan Teknologi di Pedaringan, Solo, Rabu (25/1/2023).

Gibran yang sebelumnya tidak setuju adiknya terjun di dunia politik, justru kini mulai mendukungnya. Menurut Putra sulung Presiden Joko Widodo itu Kaesang mempunyai portofio yang bagus untuk modal maju sebagai kepala daerah.

"Intinya saya mendoakan yang terbaik untuk Kaesang ya. Nanti penilaian warga seperti apa ya silahkan. Tapi sekali lagi, Kaesang itu sudah pernah saya kasih tugas dan berjalan dengan baik. Persis, itu contohnya, itu portofolione Kaesang," terangnya.

Gibran juga tidak merasa takut Kaesang menjadi saingannya di dunia politik. Wali Kota Solo itu memastikan dirinya bakal berada di tingkat lebih tinggi dari kaesang.

"Akui pasti ndisiki munggah," ujarnya.

Ditanya apakah Kaesang bakal menggantikan Gibran memimpin Kota Solo? Gibran meminta untuk ditanyakan langsung ke Kaesang.

"Yo ora ngerti, takono Kaesang, kui lho sing penting aku wis merestui," pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.