get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

10 Mitos Saat Mencuci Muka, Simak Penjelasannya

Senin, 23 Januari 2023 | 18:48 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

Harus selalu mencuci muka dua kali sehari

Dokter kulit yang berbasis di New York City Hadley King mengatakan seseorang perlu mencuci muka dua kali sehari atau tidak tergantung pada jenis kulit mereka dan apa yang perlu dibersihkan.

Jenis kulit kering atau sensitif boleh dibersihkan sekali di malam hari, tetapi kulit berminyak mungkin mengharuskan pemiliknya membersihkan setidaknya dua kali sehari. Tetapi jika seseorang selesai berolahraga dan banyak berkeringat atau memakai riasan tebal, dia merekomendasikan untuk selalu mencuci muka setelahnya atau sebelum tidur.

“Membersihkan wajah sebelum tidur umumnya dianjurkan tidak hanya untuk menghilangkan makeup tapi juga kotoran dan polusi yang menumpuk di kulit kita di siang hari,” ujar dia.

Tidak boleh menggunakan waslap untuk mengeringkan wajah

Mengeringkan wajah dengan waslap hanya bisa menjadi masalah dalam dua situasi yakni jika kain tersebut terkontaminasi bakteri, ragi, atau jamur, dan kedua jika kain tersebut sangat kasar sehingga menyebabkan iritasi. King mengatakan biasanya baik-baik saja menggunakan kain bersih di wajah jika seseorang mengeringkan dengan lembut tanpa menggosok.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut