get app
inews
Aa Read Next : Masya Allah! Crazy Rich Haji Isam Berangkatkan Ratusan Warga Umroh

5 Orang Terkaya di Kalimantan, Siapa Saja Mereka?

Minggu, 22 Januari 2023 | 20:49 WIB
header img
Ilustrasi (Foto:Freepik)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Lima deretan orang terkaya di Kalimantan ini menarik untuk dibahas. Salah satu sumber cuan bagi para konglomerat adalah bisnis batu bara.

Selain itu, mereka juga menambah pundi-pundi kekayaannya dengan menjajal bisnis lainnya. Seperti bisnis properti, pelayaran, kayu, dan lain-lain.

Nah, berikut adalah deretan orang terkaya di Kalimantan yang hartanya tumpah ruah. Siapa saja mereka?

1. Haji Isam

Haji Isam alias Andi Syamsudin Arsyad ini merupakan seorang bos batu bara. Kabarnya, Haji Isam bisa menjual 400 ribu ton batu bara dengan omzet sekitar Rp40 miliar per bulan. Tak herna jika aset Haji Isam kini tembus Rp 1 triliun.

Bukan hanya di sektor batu bara saja, Haji Isam sendiri kini memiliki beberapa lini bisnis di PT Jhonlin Group, seperti PT Jhonlin Marine and Shipping dan PT Jhonlin Air Transport. Tak hanya itu saja, Haji Isam juga membangun sejumlah fasilitas di Kalimantan Selatan, seperti Marina Permata Hospital.

2. Liana Saputri dan Jhony Saputra

Di urutan kedua ada Liana Saputri dan Jhony Saputra yang merupakan anak dari Haji Isam. Liana sendiri merupakan anak tertua sekaligus kakak bagi Jhony. Kedua kakak beradik ini tercatat masuk ke dalam konglomerasi bisnis sang ayah.

Liana diketahui memegang GUN dan menjadi komisaris utama dalam menjalankan operasi dan bisnis. Sedangkan Jhony menjadi komisaris utama PT Jhonlin Agro Raya Tbk.

Bukan hanya itu saja, Jhony juga tercatat sebagai pemilik saham yang tersebar di lima perusahaan. Tak heran jika kakak beradik ini masing-masing memiliki kekayaan sebesar Rp 2,17 triliun.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut