get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Siapa Saja 5 Orang Terkaya di Makassar, Disebut Sebut Ada yang Punya Harta Rp10 Triliun

Jum'at, 10 Februari 2023 | 18:49 WIB
header img
Ilustrasi (foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Di Kota Makassar juga terdapat banyak orang-orang kaya yang selain memberikan kontribusi masyarakat namun juga dapat memberikan inspirasi.

Selain merupakan orang terkaya, orang-orang ini juga merupakan orang-orang yang memiliki pengaruh besar di kota yang identik dengan Pantai Losari ini. 

Mereka bergerak di bidang masing-masing, orang-orang ini dapat menginspirasi dengan prestasi dan kisahnya. Oleh karena itu, okezone rangkum daftar 5 orang terkaya di Makassar.

1. Mathius Salempang

Inspektur Jenderal Mathius Salempang merupakan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Kapolda Sulselbar). Jumlah kekayaan Mathius Salempang mencapai Rp9,1 miliar dengan harta yang tidak bergerak Rp5,2 miliar dan harta bergerak sebesar Rp3,7 miliar.

2. Tautoto Tanaranggina

Tautoto Tanaranggina merupakan asisten III Bidang Administrasi Provinsi Sulawesi Selatan. Berdasarkan data LHKPN tahun 2019, harta kekayaan Tautoto Taranggina mencapai Rp21, 4 Miliar.

3. Nurdin Abdullah

Nurdin Abdullah Gubernur non aktif Provinsi Sulawesi Selatan. Berdasarkan data LHKPN tahun 2020, kekayaan Nurdin Abdullah mencapai Rp52 Miliar Rupiah.

4. Muhammad Jusuf Kalla

Mantan wakil presiden zaman Susilo Bambang Yudhoyono dan zaman Joko Widodo periode pertama juga menduduki posisi sebagai salah satu orang terkaya di Makassar. Total harta kekayaan dari bapak Palang Merah Indonesia ini mencapai 465 miliar rupiah. Kekayaan yang ia dapat tidak terlepas dari seringnya Jusuf Kalla bergaul dengan banyak pebisnis ulung. Selain menjadi salah satu orang terkaya, Jusuf Kalla juga dikenal sebagai Daeng Ucu. Menilik dari kemampuan diplomasi yang sangat baik maka tidak heran Jusuf Kalla menjadi orang yang sukses dan disegani oleh banyak orang.

5. Aksa Mahmud

Nama Aksa Mahmud menduduki posisi teratas dalam deretan orang terkaya di kota Makassar. Aksa Mahmud merupakan pemilik dari Bosowa Corp, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang otomotif, semen, properti transportasi dan lain sebagainya. Bahkan nama Aksa Mahmud masuk ke dalam daftar 50 orang terkaya menurut forbes di posisi 38 di 2019.

Aksa Mahmud yang lahir di kabupaten Barru dengan kekayaan mencapai Rp10,6 triliun. Dirinya dikenal sebagai pengusaha semen, yakni Bosowa Semen.

Itulah deretan orang terkaya di Kota Makassar.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut