get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Pengantin Baru Malam Pertama di Kelambu Terawang, Keluarga Jadi Penonton

Kamis, 19 Januari 2023 | 17:18 WIB
header img
Viral pengantin baru malam pertama di dalam kelambu terawang dan disaksikan keluarga besar. (foto: Tangkap layar)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Usai pesta pernikahan, biasanya pengantin baru pada malam pertama dilakukan berdua di dalam kamar agar lebih romantis. Namun tidak begitu dengan video yang viral baru-baru ini.

Video tersebut diunggah  akun Tiktok @buianh8666 itu memperlihatkan sepasang pengantin baru mengenakan busana hitam dan putih. Awalnya, mereka dijamu makan dan minum layaknya prosesi adat.

Kemudian setelah gelaran prosesi itu usai, sang pengantin diminta untuk masuk ke sebuah kelambu yang berisi tempat tidur. Kelambu itu terdiri dua lapis. Lapis pertama berwarna pink dan sangat terawang. Sedangkan lapis kedua seperti gorden pada umumnya. Cukup tebal dan bergambar bunga-bunga. 

Diiringi gelak tawa keluarga yang berkumpul, pasangan sejoli itu masuk ke dalam kelambu berwarna pink. Mereka tampak bersemangat untuk masuk ke dalam kelambu itu.

Uniknya, pasangan pengantin baru itu tidak merasa canggung sama sekali. Padahal para keluarga duduk mengelilingi tempat tidur tersebut. Tak hanya duduk, keluarga yang terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu itu bahkan menghidangkan makanan, seolah memang sengaja ingin menemani malam pertama pengantin baru tersebut.

Dari caption video yang diunggah ulang akun Instagram @faktakamera, diketahui kejadian itu terjadi di Negeri Nguyen, Vietnam. Konon katanya sudah menjadi tradisi di negeri itu bahwa setelah menikah, malam pertamanya akan disaksikan oleh keluarga besar.

Terlepas dari apakah informasi tersebut benar atau tidak, netizen Indonesia tampak bersemangat berkomentar dalam unggahan video ini. Tak sedikit yang takjub dengan tradisi malam pertama ditemani banyak orang itu.

"Nobar?," tanya @masbay***.

"Negara nguyen emang beda," canda @badnamebadn***.

"Live bray," pungkas @budirahm***.

"Ada beruntungnya juga tinggal di Indonesia," tutur @its_ **.

"Tradisi yang unik," kata @NEWDTNFOUNDER ***.

"Keseruan bersama keluarga," ucap @Rizkh**.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut