get app
inews
Aa
Read Next : Asrama Sekolah Kebakaran, 13 Orang Tewas Mengenaskan

Tamu Tak Datang Satupun di Pesta Pernikahan Mewah, Kok Bisa?

Jum'at, 30 Desember 2022 | 18:22 WIB
header img
Viral pernikahan mewah hidangan mahal, tapi tak ada tamu yang datang satupun. (foto: Eva.vn)

CHINA, iNewsKarawang.id - Akibat virus covid-19 yang semakin menggila di China, tak ada tamu undangan yang hadir di dalam pernikahan. Diketahui acara pernikahan berlangsung Senin (19/12/2022) di kota Taiyuan, Shanxi, China. Videonya viral di medsos. 

Video tersebut memperlihatkan meja-meja makan penuh makanan, namun tak ada orang yang duduk di bangku makan tersebut. Ternyata itu adalah kondisi pesta pernikahan di kota Taiyuan, Shanxi, China.

Acara diadakan di sebuah hotel mewah di daerah tersebut. Sejumlah hidangan lengkap tersaji di meja makanan yang jumlahnya puluhan berjejer di dalam aula pernikahan yang cukup luas.

Namun sayangnya tak ada tamu yang hadir. Masyarakat China tengah takut keluar rumah karena kembali merebaknya virus Covid di China.

Meski begitu, pesta pernikahan tetap berlanjut dengan dihadiri keluarga saja. Mereka merayakan dengan cukup sedih karena melihat meja tamu kosong.

Padahal harga per mejanya sangat mahal, bisa mencapai ribuan yuan atau setara jutaan rupiah di Indonesia. Namun tak ada tamu yang datang untuk menikmati makanan mahal tersebut.

Kedua mempelai tak ingin mengubah tanggal karena sudah dipersiapkan dari jauh hari. Dan tentu akan sangat merepotkan jika mengatur jadwal kembali.

Oleh karena itu, meskipun cukup sedih, pihak keluarga cukup mengerti alasan para tamu untuk tidak dapat datang ke acara pernikahan.

Postingan ini cukup mendapatkan respon dari para netizen di media sosial. Dikutip dari eva.vn, berikut bunyi komentarnya.

"Tidak ada yang ingin pernikahannya ditunda, tapi mengapa tidak mempersingkat pernikahan, mengatur pernikahan yang sederhana dan nyaman sehingga tidak boros," tanya salah satu netizen.

"Mungkin terlalu dekat dengan tanggalnya, hotel sudah selesai bersiap jadi tidak bisa dibatalkan, tapi ada banyak cara lain untu membantu pedesaan dan membuang makanan," ungkap netizen lainnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut