get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Lurah Plawad Kejar Target Vaksinasi, 'Jemput Bola' ke Setiap Dusun

Jum'at, 17 Desember 2021 | 22:03 WIB
header img
Kelurahan Plawad Kecamatan Karawang Timur menggalakan kegiatan vaksinasi secara door to door

Karawang, iNews.id - Kelurahan Plawad Kecamatan Karawang Timur menggalakan kegiatan vaksinasi di tiap-tiap dusun dengan 'jemput bola' secara door to door.

Lurah plawad Adi Firmasyah mengatakan kegiatan vaksinasi setiap hari mendapatkan jadwal door to door.

"Data yang tercatat hampir 72 persen yang divaksin sasaran terhadap warga usia 12 tahun ke atas dengan dosis pertama. Untuk vaksin dosis kedua sudah mencapai 58 persen,"terang Adi, Jumat (17/12/2021).

Adi memastikan vaksinasi terdapat selisih antara dosis 1 dengan dosis 2. Karena ada jedanya sekitar sebulan. 

"Jadi cakupannya akan tinggi di dosis 1, karena dosis 1 lebih awal kalau vasksinasi sinovac. Setelah 28 hari baru masuk ke dosis 2 dan akan berpengaruh ke capaian ke dosis 2 ,"ungkapnya.

Lanjutnya, tentunya itu sebagai tantangan bersama bagi Kelurahan Plawad dan namun tetap siap mendukung kebijakan tentang penanganan covid-19. 

Kegiatan vaksinasi ini, kata Adi, pihaknya mendapat dukungan dari tenaga kesehatan (nakes) dan juga tokoh masyarakat bersinergi untuk bisa mendukung dan mensukseskan program vaksinasi . 

"Kita sudah tahu sekarang ini kasus konfirmasinya sudah sangat minim bahkan di Kelurahan Plawad beberpa bulan ini sudah zero (sudah tidak ada) yang covid,
tapi tetap saya berpesan kepada warga silahkan yang belum divaksin segera divaksin dan tetap disiplin protokol kesehatan,"tuturnya.

Terkait Virus Omicron yang kabarnya sudah ada yang terjangkit, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan jangan panik. Adi menambahkan, di wilayahnya masih 1300 sasaran lagi yang harus divaksin di usia 12 tahun ke atas. 

"Kami akan giat melakukan vaksinasi secara door to door, sehingga yang belum divaksin sebanyak 1300 ini dapat divaksin seluruhnya," ujarnya. 

Ia mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar datang aja ke sentra-sentra  vaksin atau di puskesmas saat jam kerja.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut