get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Camilan di Siang Hari, Berikut Resep Banana Split Homemade yang Mudah Dibuat Dirumah

Jum'at, 06 Januari 2023 | 19:26 WIB
header img
Banana split homemade. (Foto: Instagram @magicdogconcept)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Saat ini kita sedang mengalami musim yang tidak menentu, terkadang hujan kemudian panas. Saat cuaca panas, seringkali kita ingin menyantap minuman atau camilan segar contohnya seperti es krim.

Es krim yang diolah menjadi banana split bisa dijadikan pilihan untuk santapan saat cuaca panas terik. Banana split mudah sekali dibuat dirumah dengan menggunakan buah-buahan segar. Selain menyegarkan dahaga, banana split pun sangat lezat dan bernutrisi bagi tubuh.

Masih bingung bagaimana cara membuat es krim banana split homemade? Tenang, mengutip kanal Youtube dewi18rose Kitchen, Minggu (1/1/2023) berikut ulasan singkat resepnya. 

Bahan-bahan

Topping dan es krim;

- 3 buah ceri 

- Astor

- Meises

- Almond iris 

- Chocolate Toping Cair, Secukupnya

- Es Krim rasa 3in1 350ml

-1 pisang matang

Bahan whipped cream :

- 10 Sdm Air Lemon

- 70-75ml Air Minum Dingin

- 150gr Krimer Bubuk

- 30gr Gula Halus

 

Cara Membuat :

1. Masukan krimer, gula halus, dan air kemudian aduk-aduk hingga semua tercampur merata, sambil diaduk-aduk tambahkan juga 10 sendok makan air perasan jeruk lemon sedikit demi sedikit.

2. Aduk-aduk adonan hingga teksturnya kaku dan creamy.

3. Ambil satu buah pisang, belah menjadi dua bagian, kemudian siapkan wadah dan cetak es krim menggunakan scoop es krim dan letakan pisang di kedua sisi es krim, kemudian letakkan whipped cream sebanyak yang diinginkan

4. Taburkan cokelat meses, almond slice, cherry atau buah apapun yang Anda sukai, dan juga astor. Terakhir beri saus topping cokelat agar lebih enak dan menggoda. Banana Split siap untuk dihidangkan sebagai hidangan penutup. 

*Notes: Bisa mengganti isian banana split atau buah sesuai dengan selera masing-masing. Begitu juga, topping cokelat juga bisa diganti dengan rasa lainnya seperti blueberry, strawberry, atau taburan kacang.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut