Camilan Saat Santai, Begini Resep Bolu Kukus Tiramisu Takaran Sendok Ala Jerry Andrean

MNC Media
.
Selasa, 15 November 2022 | 11:59 WIB
Jerry Andrean. (Foto: YouTube)

Jakarta, iNewsKarawang.id - Jerry Andrean, chef tampan sekaligus pemenang juara satu pada ajang MasterChef Indonesia Season 7 beberapa waktu lalu memiliki bisnis minuman. Bisnis tersebut sayangnya berhenti semenjak munculnya virus corona.

Lewat YouTube channel pribadinya, kali ini Jerry membagikan resep membuat bolu susu tiramisu dengan takaran sendok yang super wangi, lembut, simpel, dan bisa langsung diikuti di rumah!

Tak perlu lama lagi, simak resep dan cara membuatnya di bawah, ya:

Bahan-Bahan:

- 2 Butir Telur

- 5 Sdm Gula Pasir

- 1 Sdt Emulsifier/SP

- 12 Sdm Susu Cair

- 7 Sdm Tepung Terigu

- Secukupnya Garam

- Pasta Mocca

- Coklat Bubuk

Cara Membuat:

1. Kocok telur, gula pasir, SP, susu cair, tepung terigu, dan garam dengan mixer selama 10 menit hingga mengembang. Sisihkan.

2. Bagi adonan menjadi 3 mangkuk. Campurkan 2 mangkuk dengan masing-masing pasta mocca dan coklat bubuk. Aduk hingga tercampur rata.

3. Masukkan adonan ke dalam piping bag, kemudian tuangkan 3 warna adonan ke dalam cetakan yang sudah diolesi dengan minyak.

4. Kukus adonan selama 10 menit hingga mengembang.

5. Bolu susu tiramisu siap disajikan.

Penasaran ingin mencoba membuatnya di rumah? Langsung aja yuk, cek cara membuatnya di YouTube Channel Jerry Andrean, ya!

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Mudahnya Membuat Bolu Kukus Tiramisu di Rumah dengan Takaran Sendok ala Jerry Andrean!

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini