get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

MA Kerahkan Tim Periksa Wahyu Iman Soal Viral Video Curhatan Diduga Ketua Majelis Hakim Kasus Sambo

Jum'at, 06 Januari 2023 | 13:49 WIB
header img
Wahyu Iman Santosa. (Foto: Tangkapan layar)

Meski begitu, Andi menjamin bahwa MA akan berusaha agar hakim yang menangani sidang perkara tersebut tetap independen.

"Tetapi MA tentu tetap menjaga independensi hakim dalam penanganan perkara menarik yang sedang ditangani hakim tersebut," tuturnya.

Sebelumnya, Jubir KY Miko Ginting mengatakan pihaknya masih menelusuri video tersebut. KY pun belu mengetahui langkah apa yang akan diambil selanjutnya.

"KY telusuri dulu kebenaran video tersebut. KY masih akan telusuri kebenaran video itu dan captionnya (narasi)," ujar Miko saat dikonfirmasi, Rabu (4/1/2023).

Miko juga menjelaskan, pihaknya menyambut baik apabila ada masyarakat yang mengetahui seluk beluk kebenaran dari video singkat tersebut.

"Namun, apabila ada masyarakat yang mengetahui informasi terkait video ini, silakan sampaikan ke Komisi Yudisial," tegas Miko.

Untuk diketahui, dalam tayangan video singkat di media sosial tersebut, Hakim Wahyu tengah menggenggam ponsel sembari berbicara dengan si penelepon. Namun, di sela-sela perbincangannya, terdengar suara wanita yang ikut menanggapi pembicaraan yang tengah berlangsung.

"Bukan, masalahnya dia nggak masuk akal banget dia nembak pakai pistol Yosua. Tapi enggak apa-apa, sah-sah saja. Saya enggak akan pressure dia harus ngaku, saya enggak butuh pengakuan," kata pria yang diduga Hakim Wahyu.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut