get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Panglima TNI dan Kepala Staf 3 Matra Turun ke Daerah Rawan, Terkait KKB Teroris Semakin Brutal

Kamis, 29 Desember 2022 | 15:29 WIB
header img
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono/MPI

JAKARTA, iNewsKarawang.id - inilah yang menjadi perhatian khusus Panglima TNI Laksamana Yudo Margono atas aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua semakin gencar melakukan terornya kepada masyarakat sekitar.

"Kita akan meninjau langsung daerah-daerah rawan yang membutuhkan perhatian khusus pada awal tahun 2023 mendatang,"ungkap Laksamana Yudo di lapangan Trisila Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2022).

Menurut Yudo, di awal nanti awal tahun pihaknya akan meninjau daerah daerah yang perlu mendapatkan perhatian khusus.

Adapun daerah yang diagendakan bakal dikunjungi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama tiga kepala staf di antaranya Papua, Aceh, dan Natuna.

Yudo menyatakan , ia sudah melakukan rapat dengan para staf untuk membahas ihwal dorongan logistik dan kebutuhan lainnya di daerah rawan.

"Jadi para staf sudah saya rapatkan kemarin termasuk dukungan, dorongan logistik dan sebagainya. sudah kita rencanakan di tingkat staf," ucapnya.

Bahkan, kata Yudo, TNI juga akan mengumpulkan pemerintah daerah dan para komandan satuan di jajaran daerah tersebut untuk mendengarkan masukan.

Dan nanti untuk lebih jelasnya saya akan mengumpulkan pemerintah daerah dan juga para komandan satuan di jajaran daerah sana kita pengen tau denger masukan. Nanti dengan masukan tersebut, tentunya kita akan evaluasi yang sudah terlaksana ini. Kalau sudah bagus, ya kita lanjutan kita tingkatkan. Kalau ada yang kurang, tentunya akan saya lengkapi dan kita evaluasi," katanya.

"Tentunya saya harus lihat dulu situasinya. Saya kumpulkan para komandan setelahnya, apa kebutuhannya, apa kesulitannya selama di daerah operasi, termasuk di Papua, Natuna, maupun daerah-daerah lain," pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut