get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Pertandingan Indonesia vs Thailand Kerahkan Pengamanan 1.980 Petugas Gabungan dan 500 Steward

Kamis, 29 Desember 2022 | 12:51 WIB
header img
Steward saat mengamankan laga timnas Indonesia vs Kamboja di GBK. (MNC Portal/Andri Bagus)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Pertandingan Piala AFF antara timnas Indonesia melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), hari ini, Kamis (29/12/2022) mengerahkan pengamanan sebanyak 1.980 petugas gabungan.

"Ribuan petugas gabungan  terdiri atas TNI, Polri, Satpol PP, pemadam kebakaran dan petugas kesehatan,"ungkap Asisten Bidang Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Agung Setya Imam Effendi saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Agung mengatakan, aparat gabungan itu berada di luar stadion. Sementara di dalam lapangan atau ring 1 dikerahkan steward sebanyak 500 orang.

"Khusus untuk pengamanan di dalam zona 1 lapangan hijau sampai dengan tribun dan pintu masuk disiapkan 500 steward," ujar Agung.

Sementara itu, Polri menyatakan penonton yang diizinkan melihat langsung pertandingan Piala AFF 2022 antara Indonesia dan Thailand di SUGBK sebanyak 50 ribu.

"Penonton yang dapat masuk stadion GBK 50.000 orang," ucap Agung.

Ia menambahkan, polisi mengimbau seluruh suporter untuk tetap mematuhi peraturan-peraturan yang telah ditetapkan penyelenggara maupun pihak terkait.

"Imbauan agar penonton menjaga perilaku yang baik, dengan tidak membawa barang berbahaya, duduk di tempat duduk sesuai nomor tempat duduk dan tribun yang tercantum dalam tiket, serta bertempat dengam penonton lainnya. Sehingga dapat dinikmati pertandingan Indonesia melawan Thailand," tutur Agung.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut