get app
inews
Aa Read Next : Berikut 8 Jenis Gandum yang Bermanfaat bagi Kesehatan Tubuh

Waspada, Begini Ciri-Ciri Penyakit Diabetes!

Selasa, 20 Desember 2022 | 14:04 WIB
header img
Waspada, Begini Ciri-ciri Penyakit Diabetes. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai ciri-ciri penyakit diabates yang jarang diketahui. Penyakit diabetes seringkali disebut sebagai penyakit yang mematikan, hal ini lantaran penyakit ini memakan korban jiwa dan sudah seharusnya setiap orang mewaspadai penyakit ini.

Gejala awal penyakit diabates umumnya dapat cepat ditangani, namun beberapa penderita yang memiliki komplikasi dengan penyakit lainnya dapat mempengaruhi gula darah. Hal ini mengakibatkan penyakit diabetes menjadi lebih parah.

Lantas, ciri apa saja yang dialami penderita diabetes yang sudah parah? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Luka lambat sembuh

Diabetes dapat merusak pembuluh darah dan saraf. Hal ini juga akan mempengaruhi proses penyembuhan luka di tubuh. Oleh sebab itu, salah satu gejala diabetes yang paling umum dan parah adalah luka diabetes yang sulit sembuh.

Kulit mudah gatal

Kurangnya cairan di tubuh juga membuat mulut dan kulit terasa kering. Kulit yang kering, membuat mudah terasa gatal. Selain kulit gatal, ciri gula darah tinggi lainnya yang menyerang kulit, yaitu bercak gelap yang terbentuk di lipatan leher, ketiak, atau selangkangan (acanthosis nigricans).

Infeksi jamur yang sering terjadi

Salah satu gejala diabetes yang khas pada wanita adalah munculnya infeksi jamur pada vagina. Tetapi tidak dapat dipungkiri juga bisa terjadi pria.Infeksi ini dapat menyebabkan penderitanya merasa gatal, perih, dan sakit saat berhubungan seksual. Umumnya, infeksi jamur terjadi pada vagina dan bisa menyebabkan keputihan pada wanita dan penis bengkak pada pria yang juga menderita diabetes.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut