get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Seorang Guru Syok Lihat Siswanya Jawab Soal Ujian Pakai Gambar Voice Note

Minggu, 18 Desember 2022 | 18:47 WIB
header img
Foto: Instagram/lambe_turah.

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Seorang guru tengah memeriksa ujian siswanya viral di media sosial. Pasalnya, ia syok melihat lembar jawaban yang diisi dengan gambar voice note.

Video tersebut diunggah akun @lambe_turah, memperlihatkan seorang guru merasa heran ketika memeriksa lembar jawaban seorang siswa dengan gambar voice note. Entah apa yang dipikirkan oleh siswa tersebut sehingga membuat sang guru menjadi putus asa.

"MasyaAllah anak soleh. Kekmana lah ibuk mau dengar jawabannya ini nak? Kekmana lah ceritanya ini nak? Nggak bisa ibuk tekan-tekan ini.. Nggak keluar suaranya.." kata guru dalam video tersebut.

Parahnya, siswa tersebut menjawab 10 soal essai hanya dengan gambar voice note. Sontak sang guru merasa terheran-heran dengan kelakuan siswanya ini.

Tak hanya bagian esainya saja yang dijawab nyeleneh, siswa tersebut juga tidak mendapat jawaban benar pada bagian pilihan ganda. Total 10 soal ia jawab dengan salah.

Video berdurasi 10 detik tersebut tampak menyita perhatian netizen. Ada dari mereka yang berpendapat siswa tersebut terlalu sering bermain ponsel hingga terbawa-bawa hingga ke pendidikannya.

"Terlalu lama dengan gadget, dampak dari gadget imajinasinya bukan dikategorikan kreatif lagi tapi ini sih sudah ga wajar jalan pikiran anak sampai ke fitur-fitur elektronik diaplikasikan ke tulisan (gambar). Akibatnya si anak tidak bisa berpikir secara rasional lagi," jelas akun @ch*rd*m*s.

"Wkwk kelamaan daring," kata akun @y*ln*v*t*w*t

"Ngakak, bisa-bisanya murid punya pikiran kaya gitu jawabannya," tulis pengguna @n*v*_t*r

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut