get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Terungkap Skor Lie Detector Ferdy Sambo Cs: Putri Candrawathi Juara Berbohong!

Rabu, 14 Desember 2022 | 19:22 WIB
header img
Putri Candrawathi/Antara

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Saksi ahli Poligraf, Aji Febriyanto AR Rosyid dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengungkapkan  hasil pemeriksaan poligraf terhadap Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E atau Richard Eliezer, Ricky Rizal Wibowo, dan Kuat Ma'ruf dalam kasus dugaan pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

"Tadi saudara menggunakan metode skoring atau penilaian terhadap para terdakwa. Terhadap kelimanya menunjukkan skor berapa?" tanya Jaksa di persidangan, Rabu (14/12/2022).

"Tak bisa ditentukan, macam-macam (hasilnya)," jawab Aji.

Aji membeberkan, untuk skor hasil tes poligraf menggunakan metode skoring, Ferdy Sambo memiliki nilai minus 8, Putri Candrawathi memiliki nilai minus 25. Lalu, Kuat Ma'ruf dilakukan pemeriksaan dua kali dengan hasil pemeriksaan pertama punya skor plus 9 dan kedua minus 13.

"Lalu, Ricky juga dua kali pemeriksan, pertama plus 11 dan kedua plus 19. Sedangkan Richard plus 13," kata Aji.

Aji menerangkan, untuk hasil ples itu mengindikasikan seorang terperiksa tidak terindikasi berbohong. Ferdy Sambo misalnya, dia memiliki hasil minus yang terindikasi berbohong, begitu juga Putri Candrawathi yang terindikasi berbohong.

"FS Minus terindikasi berbohong. PC minus terindikasi berbohong. Kuat jujur dan terindikasi berbohong. Ricky dua-duanya jujur dan Richard jujur," tutup Aji.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut