get app
inews
Aa Read Next : Barang Bukti Hasil Kejahatan Narkoba Dimusnahkan Kejari Karawang

Bobby Joseph diamankan Polisi usai Beli Sabu dan Mengedarkan Tembakau Gorila

Senin, 13 Desember 2021 | 16:27 WIB
header img
Foto iNews Tangsel/Hambali : Joseph Boby terjebak kasus narkoba

TANGSEL, iNews.id - Artis ternama di Indonesia terjerat kasus narkoba dan berhasil dibekuk Satnarkoba Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Bobby Joseph diamankan saat melakukan transaksi pembelian sabu di Jalan Kintamani, Kalideres, Jakarta Barat.

Saat aksi penangkapan, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa paket sabu dengan berat bruto 0,49 gram dalam kotak rokok

Ia mengaku mendapatkan barang haram berupa sabu dari orang berinisial J, yang saat ini masih dalam pengejaran polisi.

Hasil pemeriksaan, diketahui Bobby tak hanya mengonsumsi sabu. Dia juga sejak lama menjadi pengedar narkoba sintetis atau yang biasa disebut tembakau gorila. Tembakau gorila dijual melalui akun khusus yang dibuatnya.

"Yang bersangkutan ini juga menjadi perantara dalam pembelian dan pemesanan narkoba jenis sintetis atau gorila. Jadi yang bersangkutan diketahui berdasarkan rekam jejak digitalnya bahwa yang bersangkutan memiliki akun sendiri dalam rangka menampung pemesanan narkoba jenis sintetis," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Jakarta, Senin (13/12/21).

Kasatnarkoba Polres Tangsel AKP Amantha Wijaya Kusuma menambahkan, Bobby mengedarkan tembakau gorila dalam lingkungan terbatas selama setahun belakangan. Sementara ini, pengakuan Bobby hanya menyatakan sebagai perantara tanpa keuntungan.

"Itu tadi hanya perantara jual beli dalam kalangan dia sendiri. Dia sementara ini mengaku tidak ada keuntungan," ucap Amantha.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut