get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Viral di Twitter, PT Amman Mineral Nusa Tenggara Disorot Netizen

Jum'at, 09 Desember 2022 | 18:53 WIB
header img
Tagar PT Amman yang sempat trending topic di Twitter. (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - PT Amman Mineral Nusa Tenggara mendapat sorotan warganet. Bahkan, tagar AmmanPelanggaranHAM menjadi trending topik di Twitter pada Jumat, 19 Desember 2022.

Banyak pengguna Twitter yang merasa ada yang janggal di kasus PT Amman Mineral. Misalnya, seperti hasil riset perusahaan pertambangan tersebut terkait lingkungan hidup yang tidak dilaporkan dalam RDPU Komisi VII DPR RI. 

"Kok bisa PT AMNT tidak mencantumkan satupun hasil riset dan penelitian terkait lingkungan hidup?," cuit akun Twitter @diceritah***. 

Warganet juga meminta DPR RI segera turun tangan untuk menindaklanjuti kasus-kasus PT Amman Mineral tersebut.

"RDPU kedua harus fokus untuk desak DPR RI lakukan pemeriksaan dengan tujuan tertentu atau semacam audit investigasi menyeluruh terkait permasalahan di Amman Mineral," ujar akun @revanssi***.

Diketahui, Amman Mineral ini sebetulnya sudah dilaporkan ke sejumlah pihak oleh masyarakat dan mantan pekerja PT Amman. Sampai saat ini, aduan tersebut belum menemui titik terang.

Sebelumnya, Anggota Komisi VII DPR RI, Adian Napitupulu mendorong agar dilakukannya pemeriksaan atau audit menyeluruh kepada PT Amman Mineral.

Bukan tanpa alasan, menurut dia, hal tersebut perlu dilakukan mengingat jawaban tertulis yang disampaikan Amman Mineral dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi VII DPR RI belum lama ini terkesan sangat janggal. 

"Dalam jawaban tertulis PT Amman Mineral di RDPU dengan DPR terlihat bahwa ada banyak hal hal penting dan mendasar yang coba diingkari atau ditutup-tutupi PT Amman Mineral. Dengan demikian maka saya merasa perlu untuk mendorong RDPU ke 2 sesuai kesimpulan RDPU pertama," terang Adian dalam keterangan resminya kepada wartawan, Rabu, 30 November 2022.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut