get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

12 Tips Hilangkan Sakit Kepala dan Mual Tanpa Obat-obatan

Selasa, 06 Desember 2022 | 18:02 WIB
header img
12 Tips Hilangkan Sakit Kepala dan Mual Tanpa Obat-obatan (Foto: Okezone)

7. Menghidrasi Tubuh

Kunci dari sakit kepala yang Anda rasakan mungkin sesederhana segelas air. Dehidrasi kronis adalah penyebab umum sakit kepala menurut beberapa penelitian.

Dehidrasi juga dapat memengaruhi konsentrasi dan membuat Anda cepat marah, sehingga memperparah efek sakit kepala Anda. Tak perlu khawatir, air juga terbukti bisa meredakan sakit kepala dalam waktu setengah jam.

8. Teh jahe

Baru-baru ini, sebuah penelitian yang dilakukan menemukan bahwa jahe, yang diminum bersama obat nyeri biasa yang dijual bebas, meredakan rasa sakit bagi penderita migrain.

Cobalah minum suplemen jahe atau seduh teh jahe. Anda juga bisa memijat minyak jahe yang diencerkan ke pelipis, dahi, leher, dan bahkan punggung. Jika Anda stres, teh jahe hangat juga dapat membantu menenangkannya, membuat Anda merasa lebih baik secara keseluruhan.

9. Konsumsi Kafein

Terlalu banyak kafein sebenarnya dapat membuat sakit kepala Anda semakin parah, tetapi dalam batas tertentu, kopi jika diminum segera setelah sakit kepala dimulai, dapat menghentikannya dan mengurangi rasa sakit.

Jangan memanjakan diri dengan mengonsumsi kafein secara terus-menerus. Selain itu, konsumsi banyak air putih setelah mengonsumsi kafein karena kafein adalah dehidrator yang justru dapat memicu sakit kepala Anda.

10. Bersantai

Stres bisa menjadi penyebab utama sakit kepala. Berlatih olahraga atau aktivitas yang menghilangkan stres dapat membantu menurunkan intensitas sakit kepala.

Latihan yoga, peregangan, latihan pernapasan, atau meditasi secara teratur dapat membantu mengurangi sakit kepala, baik dalam frekuensi maupun intensitas. Memasukkan ini ke dalam rutinitas harian Anda dapat berdampak signifikan pada kesehatan Anda dan perasaan Anda setiap hari.

11. Konsumsi bayam

Sayuran hijau dan berdaun sangat baik untuk migrain. Mereka memiliki banyak manfaat kesehatan dan bayam adalah sumber asam folat dan vitamin B serta magnesium yang baik. Ini membantu melawan migrain.

12. Gunakan Kompres Dingin

Sangat efektif untuk mengatasi migrain, kompres dingin dapat membantu meredakan peradangan. Anda bisa menggunakan kompres gel, es batu yang dibungkus handuk atau sekantong sayuran beku. Biarkan kompres di kepala Anda selama 15 menit, lalu istirahat selama 15 menit.

Diperkirakan bahwa dingin menyempitkan pembuluh darah (proses yang disebut vasokonstriksi), kemungkinan menyebabkan penurunan aliran darah ke hilir dan mengurangi rasa sakit yang mungkin Anda rasakan.

Nah itulah ulasan mengenai 12 tips hilangkan sakit kepala dan mual tanpa obat-obatan.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 12 Cara Menghilangkan Sakit Kepala dan Mual Tanpa Minum Obat Warung

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut