Cristiano Ronaldo Diprediksi Tampil Menggila di Laga Timnas Portugal vs Swiss

Ramdani Bur , Okezone
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 15:25 WIB
Cristiano Ronaldo bisa cetak hattrick di laga Timnas Portugal vs Swiss di 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Saat Timnas Portugal menghadapi Swiss di 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu 7 Desember 2022 pukul 02.00 WIB, Cristiano Ronaldo diprediksi bakal menggila hingga berpotensi mencetak hattrick.

Alasannya karena Cristiano Ronaldo sangat akrab dengan gawang Swiss. dari empat pertemuan kontra La Nati –julukan Swiss, Cristiano Ronaldo lima kali membobol gawang sang lawan.

Dalam dua pertemuan terakhir, lima gol Cristiano Ronaldo ke gawang Swiss tercipta  Momen pertama tersaji di semifinal UEFA Nations League A 2018-2019.

Saat itu, Portugal menang 3-0 atas Swiss dan semua gol Seleccao das Quinas –julukan Portugal– dilesakkan Cristiano Ronaldo. Hal itu berarti dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo mencetak hattrick!

Berkat bantuan Cristiano Ronaldo di atas, Portugal lolos ke final UEFA Nations League A 2018-2019 untuk menghadapi Belanda. Singkat kata, Portugal menang 1-0 atas Belanda via gol Goncalo Guedes.

Pertemuan pamungkas Cristiano Ronaldo dan Swiss tersaji di fase grup UEFA Nations League A 2022-2023 yang berlangsung 5 Juni 2022, atau sekira enam bulan yang lalu. Saat itu dalam laga yang digelar di Estadio Jose Alvalade, Portugal tampil dominan hingga menang 4-0 atas Swiss!

Cristiano Ronaldo pun keluar sebagai pemain terbaik di laga tersebut. Bagaimana tidak, penyerang 37 tahun itu mencetak dua gol dan satu assist.

Karena itu, meski Swiss dikenal sebagai tim yang alot alias kerap merepotkan tim-tim besar dunia, namun status itu seperti tak berlaku kepada Portugal. Terbukti ketika Portugal diperkuat Cristiano Ronaldo, Seleccao das Quinas muncul menjadi tim yang menakutkan di hadapan Swiss.

Jika siklus di atas kembali berlanjut, Cristiano Ronaldo bakal terlepas dari kutukan 16 besar Piala Dunia. Semenjak 2006, Cristiano Ronaldo gagal membawa Portugal lolos ke perempatfinal Piala Dunia.

Di Piala Dunia 2010, Portugal rontok di 16 besar. Kemudian di 2014 dan 2018, Portugal terhenti langkahnya di fase grup dan 16 besar. Jadi, akankah Portugal dan Cristiano Ronaldo melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2022? Menarik untuk dinantikan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini