Ratusan Rumah di 2 Desa di Karawang Terendam Banjir, Warga Mengungsi ke Masjid

Faizol Yuhri
.
Senin, 05 Desember 2022 | 13:03 WIB
Ratusan rumah di dua desa di Karawang terendam banjir sejak kemarin, Minggu (4/12) sampai hari ini, Senin (5/12). (Foto: Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Ratusan rumah di dua desa di Karawang terendam banjir sejak kemarin, Minggu (4/12) sampai hari ini, Senin (5/12). Ratusan jiwa ikut terdampak banjir. Sebagian besar di antara mereka mengungsi ke masjid atau rumah tetangga.

Total, 232 rumah dan 858 jiwa terkena dampak banjir dengan ketinggian air mencapai 120 cm.

Plt. Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Karawang Yasin Nasrudin menuturkan dua titik banjir terdapat di Desa Karangligar dan Desa Mekarmulya, keduanya terletak di Kecamatan Telukjambe Barat.

"Rumah yang terendam banjir di Desa Karangligar mencapai 189 unit. Sedangkan jumlah jiwa yang terdampak mencapai 699 orang," kata Yasin kepada wartawan, Senin (5/12).

Dari 899 yang jadi korban banjir, di antaranya ada 22 balita dan 11 bayi.

Sedangkan banjir di Desa Mekarmulya merendam 43 rumah dengan 159 jiwa terdampak. Di antara para korban, ada sembilan balita, tujuh lansia, dan satu orang sakit.

Saat ini BPBD Karawang tengah melakukan upaya evakuasi di Desa Mekarmulya karena ketinggian air masih terus bertambah. Yasin belum merinci berapa orang yang akan dievakuasi.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini