Logo Network
Network

Piala Dunia 2022: 7 Negara Dipastikan Lolos ke 16 Besar, Timnas Belanda hingga Portugal Segel Tiket!

Dimas Khaidar , Okezone
.
Rabu, 30 November 2022 | 15:02 WIB
Piala Dunia 2022: 7 Negara Dipastikan Lolos ke 16 Besar, Timnas Belanda hingga Portugal Segel Tiket!
Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Tim-tim yang memastikan diri melaju ke putaran berikutnya di ajang sepakbola terakbar itu kian bertambah.

Meski belum melakoni pertandingan terakhir di fase grup, namun sebelumnya, sudah terdapat tiga tim yang pasti lolos ke babak 16 besar. Ketiga tim itu yakni Portugal, Brasil, dan Prancis.

Kemudian empat tim tambahan yang berhasil meraih tiket ke fase knock out. Mereka berasal dari dua grup yaitu Grup A dan Grup B.

Dimulai dari Grup A, Belanda dan Senegal sukses meraih kemenangan di partai ketiga atau terakhir. De Oranje -julukan Belanda- berhadapan dengan tuan rumah Qatar, sementara The Lions of Teranga -julukan Senegal- bentrok dengan Ekuador.

Belanda sukses menang dengan skor meyakinkan yakni 2-0. Dengan hasil tersebut, Cody Gakpo dan kolega finis di puncak klasemen Grup A dengan mengoleksi tujuh poin.

Di sisi lain, Senegal juga sukses membungkam Ekuador dengan skor tipis 2-1. Kalidou Koulibaly dan kawan-kawan lolos sebagai runner up dengan mengantongi enam poin.

Dari Grup B, dua pertandingan seru tersaji. Wales berhadapan dengan Inggris, sementara Iran bersua Amerika Serikat.

Inggris yang mampu tampil ciamik berhasil melibas Wales dengan skor 3-0. The Three Lions -julukan Inggris- pun menempatkan posisi sebagai juara grup B usai memperoleh tujuh poin.

Sementara itu, Amerika Serikat berhasil membenamkan mimpi Iran setelah menang dengan skor tipis 1-0. Christian Pulisic cs finis di urutan kedua dengan mengumpulkan lima poin.

Berikut Daftar 7 Negara yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Grup A: Belanda, Senegal

Grup B: Inggris, Amerika Serikat

Grup D: Prancis

Grup G: Brasil

Grup H: Portugal

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.