Logo Network
Network

Polwan Ini Tetap Bertugas, Meski Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur

Puteranegara Batubara , Okezone
.
Senin, 28 November 2022 | 17:55 WIB
Polwan Ini Tetap Bertugas, Meski Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur
Meski rumahnya hancur akibat guncangan gempa Cianjur, Aiptu Reni tetap bertugas di tengah masyarakat. (Ist)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Wilayah Cianjur Jawa Barat yang dilanda gempa bumi baru baru ini merusak ribuan rumah warga. 

Bukan hanya rumah warga, tapi rumah beberapa anggota Polri di wilayah Cianjur juga ikut terdampak. Salah satunya rumah milik polisi wanita (polwan) bernama Aiptu Reni Triyani. Ia bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur, Polres Cianjur, Jawa Barat ini

Rumah polwan tersebut mengalami kerusakan cukup parah. Genting rumah runtuh, bagian depan rumah roboh, dan sejumlah kamar rusak parah.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, meskipun ikut menjadi korban gempa Cianjur, Aiptu Reni tetap menjalankan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Kelurahan Bojong Herang, Cianjur.

"Anggota Polri yang merupakan Polwan tetap menjalankan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas meskipun rumahnya juga hancur karena gempa," kata Dedi kepada awak media, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Ia menuturkan, apa yang dilakukan Aiptu Reni adalah bentuk pengabdiannya sebagai anggota Polri, yaitu memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

"Ini adalah bentuk dedikasi anggota Polri yang selalu memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas, Aiptu Reni tetap membantu para korban di pengungsian dan menghibur anak-anak yang menjadi korban gempa.

"Aiptu Reni ingin warganya tetap merasa aman dan nyaman pasca gempa di pengungsian. Ia juga ingin memulihkan psikologi anak-anak yang menjadi korban gempa dan berharap semuanya kembali pulih," tutur Dedi.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.