get app
inews
Aa Read Next : Lewat Instagram Pribadinya, Kaesang Umumkan Kehamilan Erina di Makkah

Warga Diimbau Tidak Menerima Tamu Jelang Pernikahan Kaesang-Erina

Senin, 28 November 2022 | 16:17 WIB
header img
KUA Depok, Sleman. (iNews/Heru Trijoko)

SLEMAN, iNewsKarawang.id - Tinggal menghitung hari rencana Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Sleman, Yogyakarta.

Namun untuk sejumlah persiapan dan pengamanan terus ditingkatkan.

Salah satunya dengan menempatkan aparat TNI-Polri di area sekitar kediaman Erina Gudono di kampung Purwosari, Kelurahan Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

"Selama prosesi pernikahan Kaesang-Erina berlangsung, pihaknya mengimbau warga sekitar tidak menerima tamu menginap. Hal itu guna mengantisipasi terjadinya hal-hal tak diinginkan, khususnya terkait keamanan dan kelancaran hajatan,"ungkap Ketua RW 59 Kampung Purwosari, Sukamto pada Senin (28/11/2022).

Hal yang sama juga  ditujukan kepada para penghuni kost-kostan di sekitar kampung agar tidak membawa orang luar menginap pada 7-10 Desember 2022.

Menurut Sukamto, selaku anggota panitia pernikahan Kaesang-Erina, ia menerima informasi Presiden Jokowi dijadwalkan hadir tanggal 8 Desember 2022 malam atau saat acara midodareni dilangsungkan. Namun, jadwal tersebut masih bisa berubah atau menyesuaikan.

Sukamto mengungkapkan, prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gundono di Sleman, Yogyakarta akan dimulai dengan adat jawa pada 8 dan 9 Desember 2022. 

"Akad nikah digelar pada 10 desember 2022 di Pendopo Agung Royal Ambarukmo Yogya. Sementara untuk resepsi akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 11 Desember 2022,"ujarnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut