get app
inews
Aa
Read Next : BNPB Beri Bantuan Dana Rp11,5 Miliar untuk Penanganan  Banjir Lahar Dingin di Lumanjang

Pesannya Bikin Merinding dari Seorang Ibu Korban Gempa Cianjur Alami Kesurupan

Minggu, 27 November 2022 | 18:41 WIB
header img
Ibu-ibu korban gempa Cianjur alami kesurupan (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Saat berada di tenda pengungsian, seorang ibu korban gempa Cianjur, Jawa Barat Ujug ujug kesurupan.

usai diunggah akun Instagram @andreli_48, video seorang ibu kerasukan tersebut pun viral di media sosial (medsos).

Dalam video itu, pemilik akun Instagram tersebut turut memberikan keterangan soal pesan yang disampaikan oleh ibu yang tengah mengalami kesurupan itu.

"Ibu-ibu di Cugenang Cianjur kesurupan. Ibu ini kurang lebihnya berkata: banyak yang ga sadar di dunia ini terlalu mementingkan dunia, harus banyak istigfar," tulisnya dalam unggahan keterangan video yang dipostinganya itu.

"Katanya dia akan pergi menghampiri daerah yang lain," tambahnya.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 318 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur, Jawa Barat per Sabtu 26 November 2022.

“Dapat kami sampaikan bahwa sampai hari ini Sabtu 26 September 2022 sebagai berikut, korban jiwa yang pertama meninggal dunia jumlah 318 orang,” ungkap Deputi III Penanganan Darurat, Fajar Setyawan saat Konferensi Pers secara virtual.

Sementara itu, Fajar mengatakan hingga saat ini sebanyak 14 jiwa masih dinyatakan hilang. “Adapun hasil pencarian hari ini, dapat kami sampaikan 8 jiwa per 17.00 sore tadi. Sedangkan untuk korban hilang ataupun masih dalam status pencarian 14 jiwa, dengan rincian 24 jiwa dikurangi 8 pencarian hari ini atau ditemukan, dan 2 korban di warung Shinta yang kemarin merupakan Warga Cijedil.”

Fajar juga melaporkan tercatat sebanyak 7.729 orang mengalami luka-luka akibat gempa ini. Dimana sebanyak 595 orang luka berat dan 7.134 orang mengalami luka ringan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut