Kado Akhir Tahun, UBP Karawang Raih Prestasi di Bidang SIMKATMAWA

Muhtar Galuh Ardian
.
Kamis, 09 Desember 2021 | 14:36 WIB
Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. Dedi Mulyadi,SE.,MM

KARAWANG, iNews.id - Di penghujung akhir tahun 2021, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang kembali meraih prestasi pemeringkatan bidang Kemahasiswaan Perguruan Tinggi pada SIMKATMAWA (Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan) tahun 2021. Dimana UBP meraih peringkat ke- 250 dari 4.504 Perguruan Tinggi di Indonesia.

Selain itu, masuk dalam LIGA 2 dan di LIGA 2 masuk ke Peringkat 112 Nasional dengan predikat baik. Menurut, Rektor UBP Karawang, Prof Dedi Mulyadi, pemeringkatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu institusi yang akan berbanding lurus dengan peningkatan mutu lulusannya, muara dari semua kegiatan mahasiswa yang didalamnya menyangkut pemeringkatan perguruan tinggi, perguruan tinggi harus melaksanakan dan melaporkan kegiatan Kemahasiswaan.

"Kami bersyukur sekaligus bangga atas capaian yang telah berhasil diperoleh ini," ucapnya. Kamis, (9/12).

Kegiatan yang dilaporkannya adalah kegiatan kemahasiswaan yang terdiri atas kriteria Institusi, Kemahasiswaan Kampus Merdeka/Non-Lomba, dan Prestasi Kemahasiswaan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Pusat Prestasi Nasional.

Mahasiswa UBP Karawang sangat bergairah dan semangat mengikuti kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, kemudian kegiatan tersebut dilaporkan di aplikasi SIMKATMAWA pada laman http://simkatmawa.kemdikbud.go.id/.

"Saya berharap, kedepan mahasiswa bisa terus aktif dan kreatif dalam prestasi di segala bidang dan tidak cepat berpuas diri terus tingkatakan ranking kemahasiswaan supaya kita masuk dalam Ranking 100 Nasional," pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono
Bagikan Artikel Ini