get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

8 Makanan Penyebab Rambut Rontok, Salah Satunya Makanan Cepat Saji

Selasa, 22 November 2022 | 16:16 WIB
header img
Salah satu penyebab rambut rontok, makanan cepat saji. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Setiap orang kerapkali memiliki permasalahan rambut, yakni rambut rontok. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya makanan. Makanan apa sajakah yang berpotensi menyebabkan rambut kita rontok?

Masih banyak orang yang tidak sadar bahwa makanan dapat berkontribusi besar pada masalah rambut. Sama seperti menjauhi stress dan polusi, memperhatikan pola makan yang sehat penting untuk dilakukan agar meningkatkan kualitas rambut sehingga tidak mudah rontok.

Oleh karena itu sebaiknya mengetahui daftar makanan apa saja yang harus dijauhi untuk memiliki rambut yang sehat. Tidak perlu khawatir, berikut 8 makanan penyebab rambut rontok yang dirangkum dari skinkraft.com. 

1. Gula dan karbohidrat sederhana

Memakan terlalu banyak gula ternyata dapat memberikan dampak buruk pada kesehatan rambut. Selain itu, makanan manis dapat menyebabkan sirkulasi darah yang buruk. Sirkulasi darah yang buruk membuat folikel rambut kehilangan nutrisi yang mereka butuhkan untuk membuat rambut kuat.

2. Ikan

Ikan merupakan sumber protein yang sangat baik. Kandungan Omega-3 pada ikan juga baik untuk kesehatan rambut. Tapi ada ikan tertentu yang mengandung tinggi merkuri. Mengkonsumsi ikan seperti itu buruk bagi kesehatan rambut dan dapat menyebabkan rambut rontok. Beberapa ikan dengan merkuri yang tinggi yaitu hiu, tuna, makarel, dan barramundi.

3. Alkohol

Alkohol tidak memiliki nilai gizi dan juga tidak memiliki dampak positif pada rambut. Alkohol adalah minuman yang membuat dehidrasi sehingga mengkonsumsi secara teratur dapat membuat rambut menjadi sangat kering. Rambut yang kering dan rapuh tentu membuat rambut menjadi mudah rontok.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut