Kisah Inspiratif : Sejak Kecil Pria Ini Jadi Yatim, Kini Sukses dan Bisa Bahagiakan Ibunda Tercinta

Fini Nola Rachmawati , Okezone
.
Senin, 21 November 2022 | 17:05 WIB
Viral pria jadi yatim sejak kecil, kini bisa bahagiakan ibunya. (Foto: TikTok @ranggajuans)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Bekerja sebagai make-up artist, seorang pria berhasil meraih kesuksesan.  Pria yang menjadi yatim sejak masih kecil itu membuktikan kalau hasil tidak mengkhianati usaha. Videonya viral di media sosial. 

Video tersebut diunggah akun TikTok @ranggajuans, ia membagikan sedikit kisahnya mulai dari ditinggal ayah dari kecil sampai bisa mandiri seperti sekarang.

Dalam keterangan video itu ditulis, ditinggal ayah dari kecil untuk selamanya. Hidup dari nol, berjuang sendiri, mau putus sekolah, enggak punya keahlian, luntang-lantung tak tearah, enggak kebagian harta warisan," 

Menurut pengakuanya, sebelum bekerja sebagai make-up artist, ia sebelumnya tidak mempunyai keahlian apa-apa. Semenjak ditinggal sang ayah tercinta, dirinya mengalami kesusahan, bahkan ibunya sempat menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di luar negeri.

"Ditinggal ayah dari kecil untuk selamanya. Hidup dari nol, berjuang sendiri, mau putus sekolah, enggak punya keahlian, luntang-lantung tak tearah, enggak kebagian harta warisan," tulis keterangan video tersebut.

Sebelum bekerja sebagai make-up artist, ia mengaku kalau sebelumnya tidak mempunyai keahlian apa-apa. Semenjak ditinggal sang ayah tercinta, dirinya mengalami kesusahan, bahkan ibunya sempat menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di luar negeri.

Meski sempat kesulitan mencari pekerjaan, kini ia sudah menemukan passion-nya yang mengantarkannya ke puncak kesuksesan. Ia sekarang sudah mampu membeli rumah dan mobil mewah. Barang tersebut ia persembahkan untuk sang ibu.

"Ayah lihat anakmu. Sekarang berusaha bahagiain ibu," tulis keterangan video tersebut. 

Video viral itu membuat perhatian netizen dan berhasil menginspirasi. Banyak yang berharap memiliki rezeki serupa seperti pria tersebut.

"Semoga menular sukses dan rezekinya. Aamiin," tulis akun @viv*** di kolom komentar.

"MaaSyaAllah Tabarakallah Allahumma sholli'ala sayyidina Muhammad wa'alaali sayyidina Muhammad," ungkap @mey***.

"Mas Rangga hebat, semangat terus mas," tambah @Hafid***.

"Masya Allah, terharuuu bangettttt," pungkas @shel***.

Wallahu a'lam bisshawab. 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini