get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Menguak 3 Teka-Teki Misteri Piala Dunia yang Masih Belum Bisa Terpecahkan, Apa Saja?

Minggu, 20 November 2022 | 19:26 WIB
header img
Berikut 3 teka-teki misteri Piala Dunia yang masih belum bisa terpecahkan (Foto: Reuters)

QATAR, iNewsKarawang.id - Jelang Piala Dunia 2022, sejumlah pembahasan mengenai serba-serbi Piala Dunia menarik untuk diulas. Adapun pembahasan kali ini soal misteri yang masih belum terpecahkan sampai saat ini. Lantas, apa saja misteri yang dimaksud itu?

Sebanyak  3 teka-teki misteri Piala Dunia yang masih belum bisa terpecahkan. Salah satu di antaranya berkaitan dengan bintang Timnas Brasil era 90-an.

Berikut ini 3 teka-teki misteri Piala Dunia yang masih belum bisa terpecahkan:

1. Tidak Ada Nama Ronaldo Luis Nazario di Final Piala Dunia 1998

Teka-teki misteri Piala Dunia yang masih belum bisa terpecahkan adalah hilangnya nama bintang Timnas Brasil yaitu Ronaldo Luis Nazario. Ketika itu, Ronaldo sedang dalam tren positif bersama Inter Milan.

Ronaldo berhasil mencetak 34 gol dalam satu musim, bersama Inter Milan. Akan tetapi, Ronaldo tidak ada di daftar skuad Timnas Brasil untuk mentas di final Piala Dunia 1998.

Timnas Brasil sendiri bersua Prancis di final. Akan tetapi, Ronaldo tidak dibawa. Dikabarkan Ronaldo kejang-kejang hingga mulutunya mengeluarkan busa hingga tak sadarkan diri di kamar hotel.

Akan tetapi, tidak ada yang tahu kebenarannya. Sampai teman satu kamar Ronaldo, Roberto Carlos tak bisa menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

2. Dicurinya Piala Jules Rimet

Selain misteri Timnas Indonesia, ada juga misteri hilangnya trofi Jules Rimet. Sekadar diketahui, sebelum trofi Piala Dunia terbaru, ada trofi Jules Rimet, yang diperebutkan di pesta empat tahunan sepakbola bergengsi dunia itu.

Namun, trofi Jules Rimet ternyata pernah hilang tak lama setelah Timnas Brasil juara Piala Dunia 1970. Ketika itu Timnas Brasil jadi juara Piala Dunia untuk ketiga kalinya.

Trofi Jules Rimet itu pun disimpan oleh Brasil. Namun, trofi Jules Rimet itu hilang karena dicuri seseorang di Brasil. Sampai sekarang ini tak ada yang tahu di mana trofi Jules Rimet tersebut.

3. Timnas Indonesia di Piala Dunia 1938

3 teka-teki misteri Piala Dunia yang masih belum bisa terpecahkan dimulai dari kiprah Timnas Indonesia di Piala Dunia 1938. Sekadar diketahui Timnas Indonesia sejatinya pernah mentas di Piala Dunia 1938.

Ketika itu Timnas Indonesia masih menggunakan nama Hindia Belanda. Timnas Indonesia menggantikan Timnas Jepang yang batal berangkat ke Piala Dunia 2022.

Nahasnya, Timnas Indonesia gagal melaju jauh, usai disikat Timnas Hungaria. Sebab demikian, Timnas Indonesia harus segera pulang dari Prancis menuju Tanah Air.

Mereka pun melakukan perjalanan laut dan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok tiga pekan setelah itu. Namun, sesampainya mereka di Tanah Air, skuad Timnas Indonesia tak ada kabar. Hal itu pun jadi misteri sampai saat ini.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut