get app
inews
Aa Read Next : Kehilangan 9 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023, Kabarnya Shin Tae-yong Ngamuk?

Stadion Al Thumama Diresmikan dengan Pembacaan Alquran, Venue Piala Dunia 2022 Qatar

Sabtu, 19 November 2022 | 19:59 WIB
header img
Pembacaan Alquran di peresmian Stadion Al Thumama venue Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Facebook Doha News)

"Beginilah cara Qatar memasukkan budaya Islam-nya pada peresmian Stadion Piala Dunia Al Thumama. Anak-anak terlihat membacakan ayat-ayat tentang 'rahmat' dari Alquran," jelas keterangan video yang diunggah akun Facebook Doha News.

Stadion ini memiliki desain seperti gahfiya, topi tenun tradisional Timur Tengah. Gahfiya menjadi lapisan mendasar dari pakaian tradisional daerah tersebut. Itu juga merupakan simbol martabat dan kemerdekaan.

Stadion Al Thumama sebelumnya memiliki kapasitas hingga 40 ribu penonton. Namun khusus digunakan untuk Piala Dunia 2022, kapasitasnya dikurangi menjadi 20 ribu penonton.

Tujuan pengurangan kapasitas itu untuk memenuhi kebutuhan lokal dan menyediakan infrastruktur olahraga berkualitas lainnya. Kemudian ada hotel yang menggantikan tribun atas stadion. 

Kawasan di sekitar Stadion Al Thumama akan menjadi pusat komunitas dengan beragam fasilitas untuk berbagai olahraga, termasuk bola tangan, bola voli, bola basket, dan renang.

Lintasan untuk lari dan bersepeda juga mengelilingi kawasan stadion ini, menyediakan wadah bagi olahragawan dan semua kalangan.

Lalu ada sejumlah unit ritel dan komersial yang dibuat untuk memastikan area tersebut menjadi pusat olahraga serta aktivitas yang memadai.

Stadion Al Thumama sendiri menjadi venue pertandingan penyisihan grup, babak 16 besar, hingga perempat final Piala Dunia 2022. 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut