get app
inews
Aa Read Next : Timnas Qatar vs Timnas Yordania di Final Piala Asia 2023 usai Taklukkan Iran 3-2

Tinggal 1 Hari Lagi Opening Ceremony Piala Dunia 2022 Qatar, Situasi Doha Terpantau Sepi

Sabtu, 19 November 2022 | 14:16 WIB
header img
Jelang 1 hari opening ceremony Piala Dunia 2022, jalanan di Doha terpantau sepi (Foto: Abdul Harris/MNC Portal Indonesia)

QATAR, iNewsKarawang.id - Jelang pembukaan ajang Piala Dunia 2022 di Doha Qatar masih terpantau sepi. Padahal opening ceremony Piala Dunia 2022 di Qatar akan digelar satu hari lagi atau tepatnya pada Minggu (20/11/2022). 

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia pada Sabtu (19/11/2022) hari ini, hanya terlihat satu-dua mobil saja yang melintas di jalan-jalan raya Doha, Qatar. Sepinya jalanan di Qatar ini menunjukkan minimnya euforia atau antusiasme warga lokal terhadap Piala Dunia.

Bukan hanya itu saja, para suporter dari negara lain pun juga masih belum banyak terlihat lalu-lalang di jalan-jalan utama. Mereka mulai banyak terlihat di transportasi umum seperti Metro (kereta).

Opening Ceremony Piala Dunia 2022 akan digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor pada Minggu (20/11/2022) malam besok. Duel tuan rumah Timnas Qatar kontra Timnas Ekuador akan menjadi laga pembuka turnamen ini.

Namun, sebelum pertandingan juga akan ada penampilan beberapa megabintang dunia. Seperti penyanyi BTS Jung Kook dan grup musik kondang asal Amerika Serikat, Black Eyed Peas.

Vokalis Inggris Robbie Williams yang juga tampil pada Piala Dunia 2018 di Rusia, juga direncanakan akan ikut ambil bagian pada opening ceremony ajang terelit sepakbola dunia itu. Namun, terdapat beberapa bintang dunia lain yang justru mengundurkan diri.

Dua Lipa juga sempat dikabarkan bakal menunjukkan performanya. Namun, berita tersebut justru dibantah yang bersangkutan karena menganggap Qatar melanggar Hak Asasi Manusia.

Bukan hanya Dua Lipa, penyanyi Kolombia, Shakira juga sempat dijadwalkan tampil. Namun, mantan kekasih Gerard Pique itu mengundurkan diri beberapa hari lalu.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut