get app
inews
Aa Read Next : Ingin Tahu Aksi Kocak Shin Tae-yong? Bisa Bikin Netizen Tertawa

Timnas Prancis di Piala Dunia Jadi Sorotan Jerseynya Dinilai Keren, Ini Faktanya

Kamis, 17 November 2022 | 16:39 WIB
header img
5 jersey paling sukses dan keren Timnas Prancis di Piala Dunia. (Foto: Reuters)

3. Piala Dunia 1986

Di urutan ketiga, jersey paling sukses dan keren Timnas Prancis di Piala Dunia terlihat di Piala Dunia 1986. Salah satu jersey yang dikenakan Michael Platini dkk yang mencuri perhatian, yakni yang didominasi warna biru putih. Strip merah pun mengiasi ujung lengan jersey tersebut.

Dalam jersey itu, lambang Timnas Prancis pun tertera di sisi kiri dada. Jersey keren ini membawa Timnas Prancis menduduki peringkat ketiga di Piala Dunia 1986

4. Piala Dunia 1982

Kemudian, jersey paling sukses dan keren Timnas Prancis di Piala Dunia ada di Piala Dunia 1982. Jersey itu membawa Prancis menembus babak semifinal. Namun sayang, mereka gagal melaju ke final dan hanya menempati posisi keempat.

Meski begitu, prestasi dan penampilan Timnas Prancis tetap jadi sorotan. Kala itu, skuad Les Bleus -julukan Timnas Prancis- mengenakan jersey berwarna biru dengan kerah putih.

5. Piala Dunia 1998

Salah satu jersey paling sukses dan keren Timnas Prancis di Piala Dunia ada pada 1998. Bagaimana tidak, ini jadi salah satu Piala Dunia tersukses bagi Prancis. Di ajang itu, Prancis menyabet gelar juara dunia.

Timnas Prancis yang diperkuat oleh Zinedine Zidane dkk itu tampil keren dengan balutan jersey biru dan putih. Motif garis-garis putih menghiasi jersey yang membawa mereka ke kejayaan kala berlaga di negaranya sendiri itu.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut