get app
inews
Aa Read Next : 3 Penyerang Ganas Calon Pengganti Karim Benzema di Real Madrid, Nomor 1 Ada Harry Kane

Karim Benzema Tak Terlihat di Sesi Latihan Timnas Prancis, Jelang Piala Dunia 2022

Rabu, 16 November 2022 | 12:58 WIB
header img
Karim Benzema dalam latihan Timnas Prancis jelang Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

DOHA, iNewsKarawang.id - Jelang Piala Dunia 2022, striker andalan Timnas PrancisKarim Benzema, tak terlihat di sesi latihan  Penyebabnya, kondisi Karim Benzema ternyata belum 100 persen Pilih. 

Perlu diketahui Timnas Prancis terus melakukan persiapan jelang tampil di Piala Dunia 2022. Sebab, ajang itu akan bergulir beberapa hari lagi, tepatnya mulai Minggu 20 November 2022.

Meskipun ada kekhawatiran cedera soal serangkaian masalah otot kecil telah membatasi waktu bermainnya musim ini, tapi Benzema pun bersiap untuk penampilan Piala Dunia pertamanya sejak 2014 dalam suasana percaya diri, 

Bahkan, Benzema tercatat hanya tampil tujuh kali di Liga Spanyol 2022-2023. Terlepas dari situasi tersebut, Benzema masih mencetak lima gol di liga. Namun, kondisi tersebut membuatnya tak berlatih bersama skuad Timnas Prancis.

Benzema mengakui masih belum berada dalam kondisi 100 persen dan merasakan sakit. Namun, dia menegaskan cedera yang dialaminya tersebut tak terlalu parah dan bisa bermain.

“Keadaan saya sedang bagus. saya mengalami sedikit rasa sakit, tetapi bukan otot yang sobek atau cedera besar. Saya bisa bermain, tetapi belum 100 persen,” kata Benzema, dikutip Get French Football, Rabu (16/11/2022).

Meski tak terlihat berlatih bersama, Benzema tetap menjaga kondisi fisik. Dia berlatih sendiri di pusat kebugaran, sehingga tetap bisa segera siap, ketika Piala Dunia berlangsung.

“Saya tidak bermaksud untuk mempertimbangkan risikonya. Hanya saja, saya kondisi saya belum 100 persen dan masih terasa sakit. Saya berlatih di dalam. Saya berlari dan melakukan peregangan. Selain itu, semuanya bagus,” ujarnya.

Timnas Prancis sendiri tergabung dalam Grup D di turnamen ini. Mereka akan membuka laga melawan Australia (23 November), Denmark (26 November), dan Tunisia (30 November).

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul  Jelang Piala Dunia 2022, Karim Benzema Tak Terlihat di Sesi Latihan Timnas Prancis

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut