Logo Network
Network

BNPB Antisipasi Potensi Bencana Alam, Covid-19 hingga PMK, Siap Dukung dan Sukseskan G20

Khafid Mardiyansyah , Okezone
.
Jum'at, 11 November 2022 | 12:55 WIB
BNPB Antisipasi Potensi Bencana Alam, Covid-19 hingga PMK, Siap Dukung dan Sukseskan G20
Kepala BNPB Letjen Suharyanto (Foto: BNPB)

NUSA DUA, iNewsKarawang.id - Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Suharyanto menyampaikan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) turut mendukung kesuksesan perhelatan Presidensi G20 Indonesia (G20).

"BNPB siap mendukung dan menyukseskan G20 pada 15 hingga 16 November mendatang,"ujarnya  pada Rapat Koordinasi Persiapan Infrastruktur, Logistik, Media dan Komunikasi, Keamanan, Side Event dan Kesehatan di Hotel Renaissance Bali, Nusa Dua, Kamis (10/11/2022).

Suharyanto menjelaskan, BNPB turut mempersiapkan tiga hal dalam mendukung penyelenggaraan G20 berjalan dengan aman dan maksimal. Pertama adalah antisipasi bencana alam melalui pelaksanaan tabletop exercise (TTX).

“Untuk antisipasi bencana alam, BNPB telah melaksanakan tabletop exercise terhadap potensi bencana gempabumi dan tsunami,” ujar Suharyanto.

Disebutkan, pelaksanaan TTX telah dipersiapkan sejak bulan September lalu, mulai dari rapat koordinasi, perancangan, final planning conference, pelaksanaan TTX hingga pelaporan dan penyusunan rekomendasi.

Kedua, Kepala BNPB yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Nasional turut mengungkapkan bahwa penerapan protokol kesehatan akan terus dipantau untuk mencegah penularan pada saat kegiatan puncak acara G20.

“Kami telah membentuk posko pemantauan protokol kesehatan COVID-19 di kawasan Rumah Resiliensi Indonesia yang berlokasi di Puja Mandala Nusa Dua,” ungkap Suharyanto.

Tentunya hal ini sesuai dengan Surat Edaran Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) dan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) No. 25, pada pintu masuk dan keluar Bali dilaksanakan pemeriksanaan syarat perjalanan, termasuk syarat vaksinasi booster.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.