get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak 8 Fakta dan Mitos Saat Hamil Bayi Perempuan

Jum'at, 11 November 2022 | 10:50 WIB
header img
(8 bawaan hamil bayi perempuan, Foto: Boldsky)

4. Perut hamil sangat besar

Ya, jika saat hamil perut si ibu sangat besar, banyak dikaitkan kalau ia tengah mengandung bayi perempuan. Teori ini tidak ada dasar ilmiahnya.

Sebab, perempuan hamil perutnya akan sangat besar itu tergantung pada tipe badan, penambahan berat badan selama hamil, dan tingkat kebugaran, serta kekuatan otot tubuh si perempuan.

5. Ngidam makanan manis

Beberapa orang berpikir, perempuan hamil ngidam sesuatu yang manis artinya ia mengandung anak perempuan. Beda dengan anak laki-laki, biasanya si ibu akan ngidam makanan asin. Tapi, teori ini pun tidak ada sadar ilmiahnya.

6. Gampang stres

Ibu hamil yang gampang stres dikaitkan dengan mengandung anak perempuan. Teori ini ternyata mendasar dan dibuktikan dalam studi ilmiah.

Ya, dalam penelitian yang dilakukan 2012, ilmuwan menemukan bahwa ada hubungan antara kadar hormon stres kortisol dengan rasio kelahiran bayi laki-laki dan perempuan. Jadi, ketika si ibu sangat gampang stress, yang artinya kadar kortisolnya tinggi, secara statistik ia lebih mungkin mengandung anak perempuan.

7. Kulit lebih berminyak dan rambut kusam

Ada yang beranggapan bahwa ibu hamil yang rambutnya kusam dan kulitnya jadi sangat berminyak artinya ia sedang mengandung bayi perempuan. Teori ini sangat tidak ilmiah.

"Produksi minyak atau penampilan rambut selama kehamilan lebih mungkin berhubungan dengan perubahan hormonal atau perubahan pola makan, bukan dipengaruhi oleh bayi yang dikandung," ungkap laporan tersebut.

8. Detak jantung bayi cepat

Beberapa orang percaya bahwa jika jantung bayi berdetak cepat, itu artinya bayi perempuan yang sedang dikandung. Namun, para peneliti menyatakan dengan tegas itu adalah mitos.

"Tidak ditemukan fakta ilmiah yang menyatakan bahwa ada hubungan antara detak jantung dengan bayi laki-laki atau perempuan yang sedang dikandung," tambah laporan tersebut.

Nah itulah ulasan mengenai fakta dan mitos saat hamil bayi perempuan.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 8 Bawaan Hamil Bayi Perempuan, Lengkap dengan Mitos dan Faktanya!

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut