get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak 8 Fakta dan Mitos Saat Hamil Bayi Perempuan

Jum'at, 11 November 2022 | 10:50 WIB
header img
(8 bawaan hamil bayi perempuan, Foto: Boldsky)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai 8 fakta dan mitos saat hamil bayi perempuan. Sebagian orang mempercayai bahwa ibu hamil yang memancarkan aura kecantikan lebih dari biasanya diartikan sedang mengandung bayi perempuan.

Sedangkan ibu hamil yang lebih cuek soal penampilan dipercaya tengah mengandung bayi laki-laki.

Hal semacam ini akan selalu menarik untuk dibahas. Tapi, apakah memang bawaan hamil bayi perempuan itu memang ada?

Secara medis, pembahasan ini diterangkan secara gamblang di laman Medical News Today. Laporan mereka mengungkapkan ada beberapa tanda yang bisa dikenali jika si ibu sedang hamil bayi perempuan. Berikut selengkapnya:

1. Tak enak badan di pagi hari

Mual di pagi hari kerap diartikan sebagai tanda memiliki anak perempuan. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa merasa sakit pada waktu tertentu selama kehamilan mungkin ada kaitannya dengan jenis kelamin bayi.

"Studi yang dilakukan pada 2017 menemukan bahwa perempuan yang mengandung anak perempuan lebih mengalami banyak peradangan ketika sistem kekebalan mereka terkena bakteri, dibandingkan mereka yang mengandung bayi laki-laki," terang laporan tersebut, dikutip Rabu (22/9/2021).

2. Alami ekstrem mood swing

Perubahan suasana hati atau mood swing ekstrem kerap dikaitkan juga dengan bayi perempuan. Beberapa orang percaya ini ada hubungannya dengan kadar estrogen yang meningkat selama kehamilan bayi perempuan.

Sayangnya penelitian tidak membuktikan hal itu. Tingkat hormon naik selama kehamilan, dan turun setelah melahirkan. Ini tidak ada kaitannya dengan jenis kelamin bayi yang dikandung.

3. Berat badan naik di trimester kedua

Kepercayaan lainnya adalah si ibu yang mengandung bayi perempuan akan mengalami peningkatan berat badan di trimester kedua. Tapi, kalau kenaikan berat badan terjadi sejak awal kehamilan, ada kepercayaan yang menyatakan itu bayi laki-laki.

Penelitian ilmiah tidak bisa membuktikan hal ini. Ilmu medis percaya bahwa ketika perempuan hamil mengalami kenaikan berat badan, itu tergantung pada tipe tubuhnya, bukan jenis kelamin bayi yang dikandung.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut