get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Abu Nawas Meminta Jodoh: Aku Meminta Gadis Cantik Untuk Menjadi Menantu Ibuku

Kamis, 10 November 2022 | 18:01 WIB
header img
Kisah Cerdas Abu Nawas Minta Jodoh. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kisah yang lucu mengenai Abu Nawas memang tidak ada habisnya. Seperti cerita mengenai Abu Nawas yang meminta jodoh.

Suatu ketika seorang Abu Nawas yang jomblo mulai jatuh cinta kepada gadis cantik jelita. Abu Nawas begitu terpesona kepada wanita cantik, pintar, dan juga ahli ibadah. Beliau begitu berambisi untuk memperistri gadis salihah itu.

Cintanya yang begitu dahsyat dan membara, membuat Abu Nawas berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. "Ya Allah, jika memang gadis itu baik untukku, dekatkanlah kepadaku. Tetapi jika menurut-Mu ia tidak baik buatku, tolong Yaa Allah, sekali lagi tolong, pertimbangkan lagi Yaa Allah," pinta Abu Nawas dengan menyebut nama gadis tersebut dan terkesan memaksa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Abu Nawas memanjatkan doa-doa itu setiap selesai sholat lima waktu tanpa henti dan terus bersungguh-sungguh. Selama berbulan-bulan ia menunggu tanda-tanda dikabulkan doanya.

Berjalan lebih dari tiga bulan, Abu Nawas merasa doanya belum kunjung dikabulkan Allah Subhanahu wa ta'ala. Dia pun mulai introspeksi diri.

"Mungkin Allah belum mengabulkan doaku karena aku kurang pasrah atas pilihan jodohku," ujarnya, seperti dikutip dari laman Muslimmoderat.

Kemudian Abu Nawas bermunajat lagi. Tapi kali ini ia berganti strategi. Doa itu tidak diembel-embeli spesifik pakai nama si gadis cantik. Apalagi sampai memaksa Allah Subhanahu wa ta'ala mengabulkan doanya.

Abu Nawas lalu berdoa, "Yaa Allah berikanlah istri yang terbaik untukku."

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut