get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Ingin Bisa Segara Naik Haji? Yuk Amalkan Bacaan Doa Berikut

Selasa, 08 November 2022 | 14:20 WIB
header img
Amalkan Doa Ini, Insya Allah Bisa Segera Naik Haji. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Setiap Muslim pasti menginginkan untuk bisa menunaikan ibadah haji. Namun, nyatanya naik haji bukan hanya faktor ekonomi saja atau siapa yang mendaftar terlebih dahulu. Ini merupakan suatu panggilan yanh istimewa dari Allah Subhanahu wa ta'ala untuk setiap umat Islam.

"Naik haji adalah panggilan Allah. Kaya bukan jaminan seorang bisa sampai ke Tanah Suci. Begitu juga banyak yang ekonomi pas-pasan, tapi bisa naik haji," kata Ketua Ikatan Sarjana Quran dan Hadis Indonesia Ustadz Fauzan Amin saat dihubungi MNC Portal.

"Setiap orang punya cara sendiri bagaimana meminta kepada Allah agar bisa sampai ke Tanah Suci. Begitu juga Allah, Ia punya alasan atau kehendak tersendiri mengapa si A dipanggil sementara si B tidak," jelasnya.

Dia melanjutkan, ada beberapa cara atau amalan supaya umat Islam bisa segera menunaikan ibadah haji. Salah satunya memperbanyak membaca talbiah, yaitu:

لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ لَبَّيْكَ لَبَّيْكَ لاَ شَرِيكَ لَكَ لَبَّيْكَ إِنَّ الْحَمْدَ وَالنِّعْمَةَ لَكَ وَالْمُلْكَ لاَ شَرِيكَ لَكَ

Labbaik Allahumma labbaik. Labbaik laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk laa syarika lak

Artinya: "Aku penuhi panggilan-Mu, ya Allah, aku penuhi panggilan-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu, aku penuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji, nikmat dan kerajaan bagi-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu."

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut