get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Inilah Susunan Doa Wirid setelah Melaksanakan Sholat Fardhu

Senin, 07 November 2022 | 14:23 WIB
header img
Susunan doa wirid. (Foto : Okezone)

Salah satu cara menyematkan puji syukur adalah dengan berzikir. Terlebih dalam kesehariannya manusia terus berupaya untuk mengejar rezeki baik untuk dirinya sendiri, keluarga, maupun yang lain.

Allah SWT memberikan rezeki kepada hambanya secara langsung apabila Dia menghendaki. Maka sebagai manusia, salah satu cara terbaik untuk meminta rezeki kepada Allah SWT adalah dengan berdoa dan berzikir.

Sebagaimana firman Allah SWT dalam QS Al-Jumuah ayat 10:
Apabila telah ditunaikan sembahyang, maka bertebaranlah kamu dimuka bumi, dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.

6. Mendekatkan Diri pada Allah SWT

Berdzikir adalah salah satu amalan yang paling disukai Allah SWT. Inilah yang menjadikan manfaat zikir kepada Allah SWT disebut membuat seorang hamba lebih dekat dengan Allah SWT. Penjelasannya tertuang dalam hadis yang berbunyi:

“Maukah kamu aku tunjukkan perbuatanmu yang terbaik, paling suci di sisi Raja-mu (Allah), dan paling mengangkat derajatmu; lebih baik bagimu dari infak emas atau perak, Para Sahabat yang hadir berkata: “Mau (wahai Rasulullah)!” Beliau bersabda: “Dzikir kepada Allah Yang Mahatinggi.” (HR. At-Tirmidzi no. 3377).

Artikel ini telah diterbitkan di Celebritie.id dengan judul " Susunan Doa Wirid setelah Sholat Fardhu Lengkap dengan Manfaatnya "

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut