get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Yuk Kenali Perbedaan Body Butter dan Body Lotion

Senin, 07 November 2022 | 13:40 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai perbedaan body butter dan body lotion. Sekilas kedua produk ini memang serupa, namun ternyata berbeda lho walaupun keduanya sama-sama menjaga kesehatan kulit.

Memiliki tekstur dan kandungan yang sama-sama dapat melembapkan, tentu masih banyak yang belum mengetahui bahwa keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Berikut adalah perbedaan antara body butter dan body lotion.

Body butter memiliki tekstur yang lebih kental dari body lotion. Hal ini dikarenakan tidak adanya kandungan air pada body butter. Terbuat dari berbagai minyak esensial dan butter, produk yang satu ini biasanya mengandung shea butter, cocoa butter, atau minyak alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak jojoba

Jika body butter memiliki tekstur yang lebih pada seperti mentega, body lotion memiliki tekstur yang jauh lebih cair karena terbuat dari campuran emulsi dari air dan minyak. Body lotion memiliki kandungan air yang tinggi serta baik untuk kulit yang kering.

Body butter dan body lotion memiliki kandungan yang sama baik untuk kulit tubuh Anda. Anda bisa menyesuaikannya dengan jenis kebutuhan kulit masing-masing.

Dilansir dari Alodokter, salah satu manfaat dari body butter adalah melindungi kulit dengan cara menciptakan lapisan penghalang antara permukaan kulit dan lingkungan luar. Penghalang tersebut mengunci kelembapan kulit serta melindunginya dari kotoran, kuman, dan faktor-faktor lain penyebab kerusakan.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Body Butter dan Body Lotion, Apa Bedanya?

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut