get app
inews
Aa Read Next : Polisi Temukan Jasad Mahasiswa UI Diduga Tewas Dibunuh Seniornya

Pesta Halloween Berdarah di Itaewon, Ratusan Orang Gelar Aksi Protes! Tuntut Keadilan Bagi Kaum Muda

Senin, 07 November 2022 | 11:59 WIB
header img
Warga Korsel gelar aksi protes terkait tragedi berdarah pesta Halloween (Foto: Yonhap/EPA)

Mereka memegang krisan putih - bunga kesedihan dalam budaya Korea - dan plakat hitam bertuliskan: "Kita bisa menyelamatkan para korban, dan pemerintah harus mengakui tanggung jawab mereka."

Diketahui, pihak berwenang telah meluncurkan penyelidikan satu minggu setelah insiden mematikan itu terjadi. Polisi nasional Korsel menggerebek kantor kota dan polisi setempat serta stasiun pemadam kebakaran.

Kepala polisi nasional telah meminta maaf, seperti halnya Presiden Yoon Suk-yeol, yang telah berjanji untuk meningkatkan tindakan pengendalian massa di masa depan.

Tapi itu sepertinya belum cukup untuk memuaskan dahaga publik akan keadilan. Banyak yang merasa sangat malu karena pihak berwenang telah gagal melindungi anak-anak muda, sebuah ironi bagi negara yang dikenal dengan citra anak mudanya yang didorong oleh K-pop di panggung internasional

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Gelombang Kemarahan Terus Terjadi Terkait Pesta Halloween Berdarah di Itaewon, Tuntut Keadilan bagi Kaum Muda

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut