get app
inews
Aa Read Next : Polisi Temukan Jasad Mahasiswa UI Diduga Tewas Dibunuh Seniornya

Myanmar Diterjang Tornado, 6 Tewas dan Lebih dari 100 Luka-luka 

Sabtu, 22 April 2023 | 21:13 WIB
header img
Tornado terjang Myanmar, 6 tewas dan lebih dari 100 luka-luka. Foto/Ilustrasi

YANGON, iNewskarawang.id - Setelah tornado menghantam Myanmar pada Jumat kemarin, sedikitnya enam orang tewas dan 109 lainnya luka-luka.

 Departemen Pemadam Kebakaran Myanmar mengatakan tornado menghantam desa-desa di Lewe di Wilayah Persatuan Nay Pyi Taw sekitar pada hari Jumat pukul 18:45 waktu setempat.

Salah seorang petugas polisi setempat kepada Xinhua, Sabtu (22/4/2023) mengatakan enam orang tewas di tempat dan 109 lainnya luka-luka karena angin kencang. 16 orang yang terluka berada dalam kondisi kritis.

Ia menambahkan bahwa tidak ada lagi korban tews yang dilaporkan hingga pagi ini seperti dilansir dari media China itu. Departemen Pemadam Kebakaran Myanmar mengatakan korban tewas termasuk dua laki-laki dan empat perempuan, menambahkan bahwa lebih dari 200 rumah juga rusak akibat tornado.

 "Yang terluka dirawat di rumah sakit di Wilayah Persatuan Nay Pyi Taw," kata Departemen Pemadam Kebakaran Myanmar. Departemen Pemadam Kebakaran Myanmar itu juga menyatakan bahwa operasi penyelamatan sedang berlangsung.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut