get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Yuk Konsumsi Sayur Sawi, Begini 3 Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

Minggu, 06 November 2022 | 11:54 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sayuran memiliki asupan serat, vitamin serta protein didalamnya. Salah satu sayurannya adalah sayur sawi. Sawi seringkali dijadikan bahan andalan diberbagai menu masakan.

Dilansir dari laman Health Line, sawi merupakan sayuran rendah kalori, kaya akan serat dan mikronutrien. Baik juga dikonsumsi setiap hari.

Selain itu terdapat manfaat lainnya, berikut ini tiga di antaranya:

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Bagi Anda yang sedang menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkannya, tak ada salahnya mengonsumsi sawi sebagai sumbernya.

Sekitar 140 gram sawi yang sudah dimasak, terdapat vitamin C dan E yang baik untuk mempertahankan dan meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

2. Kaya Antioksidan

Antioksidan adalah senyawa tanaman alami, membantu melindungi terhadap stres oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas yang berlebihan.

Oleh karena itu, sawi merupakan sumber antioksidan yang kaya seperti flavonoid, beta karoten, lutein, dan vitamin C dan E.

3. Vitamin K

Sayuran sawi mentah dan matang adalah sumber vitamin K yang cukup banyak, dikenal sebagai peran penting dalam membantu pembekuan darah. Hal ini juga terbukti penting untuk kesehatan jantung dan tulang.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 3 Manfaat Sayur Sawi untuk Kesehatan Tubuh

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut