get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Hindari 3 Kebiasaan Buruk ini Saat Wajah Berjerawat

Sabtu, 05 November 2022 | 13:00 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai kebiasaan buruk saat wajah tengah berjerawat. Saat wajah berjerawat, sebagian orang seringkali melakukan kebiasaan yang dapat memperparah jerawat. Hal ini menyebabkan masalah kulit yang berjerawat akan semakin sulit untuk disembuhkan.

Memang, terkadang ada kandungan dalam produk skincare yang tidak cocok dengan wajah kita. Tapi, ada juga kebiasaan-kebiasaan buruk yang mungkin sering dilakukan secara tidak sadar ini juga dapat memperparah jerawat.

Selain memeriksa kandungan atau produk skincare yang sudah digunakan, mungkin Anda juga perlu memperhatikan kebiasaan yang sering Anda lakukan. Kemudian, cobalah untuk menghindari kebiasaan buruk yang ternyata dapat memperparah jerawat di bawah ini.

Sering menekan atau menyentuh jerawat

Jerawat pada kulit yang disentuh atau bahkan ditekan dapat memberikan resiko bekas jerawat yang sulit untuk diatasi. Maka, hindarilah untuk menyentuh jerawat atau coba gunakan acne patch pada jerawat untuk membantu mengurangi kebiasaan ini.

Menyentuh wajah dengan tangan yang kotor

Tangan yang kotor tentunya mengandung banyak bakteri yang dapat menjadi sumber kuman yang menyebabkan atau memperparah jerawat. Karena itu, hindarilah menyentuh wajah dengan tangan yang kotor atau pastikan Anda sudah mencuci tangan dengan baik sebelum akan menyentuh kulit wajah.

Terlalu sering mengganti-ganti skincare

Kebiasaan ini dapat mengganggu jaringan kulit yang sedang beradaptasi dengan suatu kandungan dalam produk. Setiap produk skincare membutuhkan waktu beberapa minggu untuk dapat bekerja optimal. Maka itu, cobalah untuk memberikan rentang waktu 1-2 minggu tiap kali Anda mencoba produk skincare yang baru.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 3 Kebiasaan Paling Pantang Dilakukan ketika Jerawatan

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut