get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Jelang Piala Dunia 2022, 5 Pesepakbola Top Dunia yang Pindah Negara

Senin, 31 Oktober 2022 | 16:58 WIB
header img
5 Pesepakbola Top Dunia yang Piala Negara Jelang Piala Dunia 2022. (Foto : Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Bermain di Piala Dunia merupakan impian setiap pesepakbola, karena itu berbagai cara pun dilakukan agar bisa membela Tim Nasional (Timnas) di turnamen empat tahunan tersebut.

Salah satunya adalah pindah negara yang dibela. Banyak kasus pemain kesulitan menembus timnas senior negara kelahirannya dan memilih membela negara lain yang sudah lama mereka tinggali atau memang memiliki keturunan dari negara barunya tersebut.

Selama sudah menjadi warga negara timnas barunya tersebut, pesepakbola itu bisa pindah timnas yang ingin dibela. Untuk di Piala Dunia 2022 yang digelar d Qatar pada 20 November sampai 18 Desember 2022, terdapat beberapa pemain yang pindah negara. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 5 Pesepakbola Top Dunia yang Pindah Negara Jelang Piala Dunia 2022

1. Aymeric Laporte (Spanyol)

Laporte lahir dan besar di Prancis. Tak heran jika sewaktu muda, ia banyak membela Prancis U-17, U-19, dan U-21. Kendati demikian, pada 2021 ia menjadi orang Spanyol yang dinaturalisasi dan dengan cepat diperhitungkan oleh tim nasional Spanyol untuk bermain di Piala Eropa 2020.

Setelah bermain di Piala Dunia remaja bersama Prancis, sekarang semuanya menunjukkan bahwa dia akan berada di Qatar sebagai pemain Tim Nasional Spanyol.

2. Otavio (Portugal)

Otavia besar lahir dan beasr di Brasil. Namun di 2014 ia mencoba peruntungan bermain di Eropa, tepatnya ke Liga Portugal untul bergabung bersama FC Porto.

Setelah hampir satu dekade bermain di Portugal, Otavio mendapatkan paspor Portugisnya. Tak butuh waktu lama, ia akhirnya dipanggil ke Tim Nasional Portugal.

Gelandang tersebut berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, sehingga ia bisa menjadi bagian dari skuad yang akan menghadiri turnamen empat tahunan tersebut di Qatar.

3. Rogelio Funes Mori (Meksiko)

Rogelio sudah berusia 31 tahun, namun ia belum pernah sekali pun dipercaya Argentina untuk bermain di turnamen-turnamen besar. Padahal ia sudah bermain beberapa kali di Timnas Argentina U-17 dan U-20, ia bahkan juga pernah bermain sekali di Timnas Argentina senior.

Karena tak kunjung mendapatkan kesempatan, Rogelio mencoba mengajukan kewarganegaraan Meksiko. Semua itu berawal dari keputusannya bermain bersama Monterrey di Liga Meksiko sejak musim panas 2015.

Kini Rogelio sudah dipanggil pelatih Timnas Meksiko, pelatih Gerardo Martino dan berpeluang besar tampil di Piala Dunia 2022.

4. Matty Cash (Polandia)

Matty Cash lahir dan besar di Inggris. Bahkan karier sepakbolanya pun sejauh ini berada di Inggris. Namun, Cash tertarik membela Timnas Polandia karena memiliki keturunan negara tersebut dari ibunya.

Cash pun mengajukan kewarganegaraan Polandia pada tahun 2021 dan beberapa bulan setelah diakui sebagai pemain Polandia, ia dipanggil ke tim nasional untuk memainkan pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

5. Inaki Williams (Ghana)

Inaki Williams lahir di Bilbao, Spanyol pada 15 Juni 1994. Striker Athletic Bilbao itu pun pernah bermain untuk Timnas Spanyol U-21 dan sekali bersama timnas senior Spanyol.

Akan tetapi, Williams tampaknya kecewa karena gagal masuk skuad Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 Rusia. Alhasil, kini ia pun pindah membela Timnas Ghana dan berharap bisa tampil di Piala Dunia 2022.

Artikel ini telah diterbitkan di Okezone denga. Judul " 5 Pesepakbola Top Dunia yang Pindah Negara Jelang Piala Dunia 2022, Nomor 1 Tak Dipakai Prancis "

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut